PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Kamis, 09 April 2015

Sinopsis Divorce Lawyer In Love Episode 18 Part 1

Jung Woo dan Chuk Hee datang kerumah sakit, Mi Ree sambil menangis menceritakan malam sebelumnya Yoo Sang sudah menjalani pemeriksaan dan tertidur tapi saat anaknya sudah masuk ruang operasi manta suaminya itu menghilang bahkan mengetahui semua rencananya untuk menceraikan setelah operasi.
“Apa Jo Yoo Sang sudah kembali?” tanya perawat yang datang kembali keruangan, Mi Ree hanya bisa mengelengkan kepala sambil menangis
“Ini benar-benar berbahaya jika pendonor tidak datang di hari ini.Sistem kekebalan tubuh Woo Ram benar-benar ditembak sekarang, dan dia juga akan demam.Jika kita tidak hati-hati, dia bisa mendapat septikemia juga.” jelas perawat panik
“Kami akan menghubungimu segera setelah dia datang.”kata Chuk hee.
Jung Woo akhirnya meminta supaya Mi Ree memberitahu semua tempat yang kemungkina Yoo Sang pergi kesana kalau memang semua jadwalnya di batalkan. 

Jung Woo akhirnya mencari ke hotel, Kyung dan Hye Rin mencari ke ruang make up, warnet, dan ketempat karaoke, lalu melapor pada Jung Woo kalau ia sudah memeriksa semua tempat tapi tak ada sama sekali Yoo Sang.
Chuk Hee akhirnya memberitau Mi Ree kalau semua tempat yang dikatakan tak ada Yoo Sang disana. Mi Ree menangis karena mengetahui waktu mereka tinggal dua jam lagi. Chuk Hee meminta Mi Ree memikirkan tempat lain yang biasa Yoo Sang datangi. Mi Ree lalu menduga Yoo Sang pergi ke tempat itu lagi. 

Jung Woo masuk ke sebuah tempat seperti bar tapi itu adalah tempat judi dan menemukan Yoo Sang ada disana duduk tanpa ada rasa bersalah. Chuk Hee langsung mengomel tak percaya seorang ayah tak khawatir dengan anaknya. Yoo Sang merasa kalau anak itu sekarat bukan karena dirinya tapi karena Chuk Hee yang ingin tahu tentang kehidupan pribadinya.
“Aku katakan....Jika kau tidak ingin melihat seseorang berakhir mati, lalu mundurlah.” ucap Yoo Sang, Jung Woo terlihat geram mengingatkan Woo Ram itu adalah anaknya.
“Aku mengatakannya dan menjelaskannya pada Han Mi Ree, supaya tetap diam dan tinggal jika dia ingin transplantasi sumsum tulang. Sebaliknya, dia diam-diam mempersiapkan untuk menceraikanku. Pengacara Go, siapa yang kau pikir orang yang jahat? Orang yang memberikan sumsum tulangnya untuk uang Atau orang yang mengkhianati suaminya dan mengambil semua sumsum tulang?”kata Yoo Sang sinis 

Mi Ree datang menarik Yoo Sang untuk pergi tapi Yoo Sang malah berteriak dengan kasara menyuruh Mi Ree melepaskan tangannya. Mi Ree menagih janji Yoo Sang untuk memberikan sumsum tulangnya, Yoo Sang mengatakan kalau Mi Ree sudah mengkhianatinya.
“Mari kita pergi ke rumah sakit lebih dulu, Kita bisa membicarakannya lagi setelah kita menyelamatkan anak itu!” ajak Jung Woo
“Aku memberikan sumsum tulangku, istriku menceraikanku dan sekarang kau ingin aku untuk mendapat lemparan batu dari media? Apa kau membawaku untuk menjadi bodoh?” ucap Yoo Sang sinis
“Apa yang kau inginkan? Pasti ada sesuatu yang Kau inginkan!” teriak Chuk Hee melihat waktu mereka semakin sempit
“Sebuah kontrak.”kata Yoo Sang santai 

“Han Mi Ree tidak akan berbicara tentang apapun mengenai pernikahan. Jika kondisi ini dilanggar maka orang tua dan hak asuh Han Woo Ram akan diserahkan pada Jo Yoo Sang.  Dua.... Mulai sekarang, tidak peduli keadaan apapun Han Mi Ree akan pernah menandatangani surat perceraian” ucap Mi Ree membaca surat perjanjian lalu mengumpat Yoo Sang sudah gila
“Kau adalah orang yang gila. Woo Ram akan mati sekarang. Kau tidak bisa menandatanganinya,kan? Kau tidak akan pernah bisa menyingkirkanku”kata Yoo Sang
“Tanda tangani itu. Sekarang Woo Ram adalah prioritas pertamamu.Kau dapat berpikir tentang sisanya nanti. Tanda tangani perjanjian untuk saat ini.” perintah Chuk Hee, Mi Ree sempat tak percaya
Jung Woo juga meminta supaya Mi Ree menandatanginya sekarang, Yoo Sang langsung melemparkan pulpen pada Mi Ree, akhirnya Mi Ree dengan mata melotot memberikan tanda tangannya.
Di rumah sakit, Yoo sang sudah berganti pakaian, lalu berbisik pada Mi Ree untuk menepati janjinya kalau tidak maka anaknya akan diambil olehnya. 

Jung Woo dan Chuk Hee duduk di dalam ruang membahas surat kontrak yang sudah direncanakan oleh Yong Sang, Jung Woo melihat surat itu sengaja dibuat secara teliti dan sangat rinci.
“Aku tidak bisa mengungkapkan kebenaran tentang kematian Presedir Ma Dong Gu Dan sepertinya Han Mi Ree tidak akan bisa bercerai.” keluh Chuk Hee
“Ada dua pilihan... Kau dapat mengungkapkan kematian Ma Dong Gu dengan menemukan celah dalam kontrak ini Atau, membuat kontrak itu sendiri tidak efektif.” kata Jung Woo
Chuk Hee meminta apakah ada cara lain selain itu, Jung Woo pun mengatakan akan mencoba cara yang ada dalam pikirannya. 

Jung Woo dan Chuk Hee sudah menunggu di ruang rawat, Mi Ree datang memberitahu Woo Ram sudah ada diruang steril dengan sumsum tulangnya akan terbentuk setelah dua minggu, jadi hanya bisa menunggu, Jung Woo yang mendengarnya merasakan lega.
“Apa yang harus aku lakukan sekarang? Aku tidak bisa menceraikan dia sekarang. Apa aku harus hidup seperti ini selama sisa hidupku?” keluh Mi Ree dengan wajah sedihnya.
“Kami sedang mencari sebuah solusi, supaya Kau bisa mendapatkan perceraiandan mengungkapkan kebenaran tentang Presedir Ma Dong Gu. Sebelumnya, kau mengatakan akan melakukan apa saja setelah operasi Woo Ram selesai” ucap Chuk Hee. Mi Ree langsung tertunduk ragu. 

Dong Mi dikagetkan dengan Mi Ree yan datang ke kantornya, dengan sinis menanyakan alasan mantan adik iparnya itu datang, Mi Ree mengutarakan ada suatu permintaan padanya.
“Sebuah permintaan? Aku tidak percaya kita dekat untuk bertukar permintaan, Balas pesan ini pada Go Chuk Hee. Jika aku tidak mendengar apa-apa pada akhir pekan ini maka konferensi pers akan dilanjutkan seperti yang direncanakan.” ucap Dong Mi
“Itulah kenapa aku di sini. Hyung-nim... Sepertinya kau dan aku harus bertemu di pengadilan lagi.” kata Mi Re, Dong Mi menaruh penanya dan berteriak kaget. 

Ibu Jung Woo sudah membungkuskan sekotak ikan teri pada Soo Ah lalu bertanya kapan akan pulang ke korea, Soo Ah terlihat gugup mengatakan akan segera kembali lalu memanggilnya Ibu Jung Woo dengan panggilan “ibu” karena baginya ia adalah ibunya di korea.
“Aku menyukainya, tapi ibu yang sesungguhnyadi Amerika mungkin marah.Aku sudah meninggalkan toko terlalu lama, jadi harus pergi. Telepon aku ketika kau sampai di sana.”kata Ibu Jung Woo lalu cepat keluar rumah.
Soo Ah yang sudah membawa koper besar mengingat kenangannya dengan Jung Woo di depan toilet, lalu mencoba menelp Jung Woo tapi sepertinya ada keraguan. 

Chuk Hee berjalan mondar mandi memberitahu kalau Dong Mi setuju mereka akan bertemu dipengadilan. Jung Woo pikir sekarang tinggal mencari pengacara, Chuk Hee pikir ada salah satu yang sempurna.
Saat itu ponsel Jung Woo berdering, Soo Ah menelp memberitahu Jung Woo akan pergi meninggalkan korea tapi meminta supaya memberitahu ibunya karena memberitahu kalau hanya berlibur ke amerika. Jung Woo mengeluh karena Soo Ah pergi tanpa pamit
“Aku minta maaf kalau  tidak dapat hadir pada pernikahanmu Aku akan mengucapkan selamat kepadamu di New York.” ucap Soo Ah menutup telpnya dengan mata berkaca-kaca
Jung Woo sempat berteriak memanggil Soo Ah lalu memberitahu Chuk Hee kalau Soo Ah akan pindah ke Amerika. Chuk Hee kali ini yang sangat kaget. 

Chuk Hee berteriak memanggil Soo Ah memintanya untuk tidak pergi, Soo Ah tertawa karena Chuk Hee yang menahannya untuk tidak pergi, menurutnya Chuk Hee lah yang harusnya senang karena kepergiannya.
“Ada sesuatu yang harus kita lakukan.” ucap Chuk Hee
“Aku tidak tahu apa itu, tapi kau dapat melakukannya. Pekerjaanku adalah untuk tidak melakukan  apapun sekarang.”kata Soo Ah akan pergi
“Lalu bantulah aku, Tiga tahun yang lalu, Presdir Ma Dong Gu adalah klienmu. Ada kebenaran yang berbeda dari kematiannya. Kau akan tahu setelah kau bertemu Presedir Ma Dong Mi Sama seperti kau dan akupada awal kasus Ma Dong Gu. Jadi Bantu aku, jadi kita juga dapat berada di akhir bersama-sama. Aku percaya itu adalah apa yang Presdir Ma Dong Gu inginkan” jelas Chuk Hee 

Di kantor Dong Mi
“Han Mi Ree datang dan mengatakan kepadaku menuntut dia untuk pegerusakan, Tiga tahun yang lalu. kamera keamanan dipasang secara ilegal. Dia bilang dia tahu tentang hal itu sepanjang waktu.” jelas Dong Mi
“Kenapa dia mengatakan kepadamu itu tiba-tiba?” tanya Soo Ah terlihat binggung
“Semua perbuatan jahat dan kebohongan dia berputar untuk melawan DK.Dia berjanji dia akan mengungkapkannya kepada publik.” jelas Dong Mi
Soo Ah berpikir Jika Mi Ree memiliki sesuatu untuk di katakan,ia bisa melakukan itu melalui media atau mengadakan konferensi pers, tapi kenapa harus pergi ke pengadilan. Dong Mi mengulangi kata-kata Mi Ree yaitu "Ada kebenaran yang aku harus ungkapkan tapi aku bersumpah untuk diam." dan Go Chuk Hee akan mengurus sisanya di pengadilan.
“Mereka akan memperlonggar kebenaran di pengadilan?” pikir Soo Ah, Dong Mi seperti tak bisa berpikir lebih banyak lalu memanggil Manager Jung masuk dengan membawa berkas
“Sejauh ini, itu semua adalah dokumen yang kami temukan tentang Han Mi Ree. Lihatlah di bagian atasnya dan jika ada sesuatu yang lebih kau perlukan... tanyalah.” jelas Dong Mi 

Wartawan sudah berkumpul dan memberikan laporan langsung “Ini adalah pengadilan distrik Seoul. Presdir Ma Dong Mi dari DK Electronics menggugat Aktris Han Mi Ree untuk pengerusakan. Tiga tahun lalu, pada saat bunuh diri Presedir Ma Dong Gu...”
Keduanya bertemu di depan pengadilan, Dong Mi sempat menyapa setelah tiga tahun tak bertemu dan bertemu kembali di tempat itu walaupun terasanya aneh.
“Aku tiba-tiba merasa seperti seorang pengganggu.” komentar Dong Mi
“Tidak sama sekali. Aku yang salah.”akui Mi Ree
“Terima kasih untuk mengakuinya” komentar Chuk Hee
“Apa yang kau lakukan Dan apa yang akan terjadi nanti?” tanya Soo Ah, Chuk Hee mengatakan Soo Ah akan segera tahu.
“Aku tidak tahu mengapa kau melakukan ini tapi aku akan mewakili klienku seperti yang aku mau.” jelas Soo Ah, Chuk Hee mengatakan itu yang dinginkannya lalu mengajaknya masuk ke dalam pengadilan. 

Ruang pengadilan.
“Penggugat, DK Electronics. Tergugat, Han Mi Ree. Penggugat, Anda telah meminta kompensasi terhadap terdakwa tentang kegiatan ilegal.” ucap Hakim
“Ya, Pak. Tiga tahun lalu, Han Mi Ree mengajukan gugatan cerai” kata Soo Ah diulang kembali gambar saat Dong Gu yang diduga melakukan perselingkuhan dengan sekertarisnya.
“bukti video yang disampaikan diperoleh secara ilegal, Hal ini menyebabkan pukulan ekonomi dan pencemaran nama baikSetelah insiden terjadi pada bulan Maret 2012, saham DK segera anjlok dan Produk mereka diboikot. Dibandingkan dengan lima tahun lalu, penjualan mereka telah turun sebesar 25 persen.” jelas Soo Ah dengan memperlihatkan grafik.
“Saya keberatan, video yang sesuai diserahkan hanya untuk membuktikan kesalahan Ma Dong Gu. Tidak ada niat jahat menanggung kerugian finansial.” bela Chuk Hee, 3 tahun yang lalu ia sengaja meminta Mi Ree untuk mengatakan kalau kamera itu dipasang sudah satu tahun yang lalu
“Han Mi Ree tahu rekaman itu diperoleh secara ilegal. Kesalahannya, dia ikut aktif berpartisipasi.” kata Soo Ah
“Terdakwa, apa Anda sadar berpartisipasi dalam memperoleh bukti ilegal ini?” tanya Hakim. Mi Ree mengakuinya.
“Kenapa Anda melakukan itu untuk menggunakan bukti ilegal dalam menceraikan Ma Dong Gu?” tanya Soo Ah, Mi Ree menjawab tidak bisa memberitahukannya.
“Apa ada motif tersembunyi yang berbeda?” tanya Soo Ah, Mi Ree tetap menjawab tidak bisa memberitahukannya.

Hakim meminta Mi Ree untuk menjawab pertanyaan, Chuk Hee melirik kearah Jung Woo lalu berdiri didepan hakim.
“Yang Mulia, Han Mi Ree telah menandatangani kontrak, di mana dia dilarang untuk berbicara tentang apapun yang berhubungan dengan pernikahannya. Sebuah kontrak antara Han Mi Ree dan Jo Yoo Sang.” jelas Chuk Hee.
“Yang Mulia, jawaban Han Mi Ree  sangat penting untuk kasus ini. Saya meminta Anda kembali melihat keabsahan kontrak.” kata Soo Ah berdiri dari tempat duduknya.
“Penasihat..... Bolehkah saya melihat isi kontraknya?”ucap Hakim. Chuk Hee pun memberikan surat kontraknya. Hakim pun membaca dengan seksama dan suasana terasa tegang
“Menurut pasal 103 UU Sipil jika kontrak tersebut berjalan terhadap moral yang baik dan tatanan sosial, kontrak akan berlaku. Oleh karena itu, terdakwa bisa menjawa pertanyaan konselor lawan tanpa reservasi.”kata Hakim 

“Lalu saya akan bertanya pada Anda lagi. Kenapa Anda melakukan itu untuk menggunakan bukti ilegal untuk menceraikan Ma Dong Gu?” tanya Soo Ah
“Aku sedang diperas.” jawab Mi Ree, Soo Ah sempat kaget
“Siapa yang memeras Anda?” tanya Soo Ah, Mi Ree dengan menguatkan hatinya menyebut nama Jo Yoo Sang, semua yan ada diruangan benar-benar kaget.
“Tergugat, jenis ancaman apa yang Anda terima dari Jo Yoo Sang?” tanya Hakim
“Dia bilang aku tidak akan pernah melihat anak ku lagi jika aku tidak menceraikan Presedir Ma Dong Gu.” ucap Mi Ree, suasana ruang sidang bergemuruh, Hakim meminta semuanya untuk tenang.
“Terdakwa, apa Anda memiliki bukti yang mendukung apa yang Anda katakan?” tanya Hakim
“Ini adalah rekaman Jo Yoo Sang memeras Han Mi Ree.” ucap Chuk Hee memperlihatkan CD yang dibawanya. 

Di putar rekaman video, Mi Ree berteriak bertanya dimana Woo Ram, Yoo Sang memberikan ancaman “Jika kau ingin hal buruk terjadi, jadi bawakan uangnya.” Mi Ree tak habis pikir dengan Yoo Sang yang bisa menculik anaknya sendiri
“Ini satu milyar won. Hanya bercerailah dan berikan kami uangnya. Apa itu begitu sulit?” ucap Yoo Sang
“Pria manis itu tidak tahu apa-apa. Bagaimana aku bisa mengkhianatinya?” kata Mi Ree
“Pikirkan dengan hati-hati tentang bagaimana kau akan menjebak Presedir Ma Dong Gu dengan perzinahan, Dan Kau Mi Ree Dapatkan seorang pengacara yang akan mengikutisetiap permintaanmu tanpa pertanyaan. Seperti seekor anjing yang setia” ucap Yong Sang.

Suasana ruang sidang kembali bergemuruh. Hakim meminta semua tenang dan menanyakan apakah ada  bukti lain untuk diserahkan maka bisa dibawa pada Sidang berikutnya akan dilaksanakan pada 31 Juni di 11:00.
Di luar perngadilan wartawan langsung menyerbu Mi Ree, bertanya apakah yang dikatakan dalam ruang pengadilan itu benar  dan pertanyaan lain “Kapan Jo Yoo Sang mulai mengancammu? Apa anak yang diadopsi adalah anak biologismu?”
“Semua yang dikatakan di pengadilan benar. Untuk semua orang dan Presedir Ma Dong Gu. Aku sangat menyesal. Aku, Han Mi Rae akan mengambil tanggung jawab penuh atas situasi ini dan akan mundur dari semua program yang aku saat ini terlibat serta pensiun dari dunia hiburan untuk memiliki waktu untuk refleksi diri.” kata Mi Ree memberikan pernyatannya.
Jung Woo yang berdiri tak jauh, bertanya pada Chuk Hee apakah sekarang ia mendapatkan yang dinginkannya. Chuk Hee mengucapkan terimakasih,akan merasa lega, tapi sedikit kesal. Lalu tiba-tiba memutuskan untuk menemui Han Mi Ree sejenak.

Yoo Sang yang ada di ruang make up, langsung dibawa polisi atas penipuan dengan surat perintah, ia sempat menjerit karena tak ingin masuk penjara. Sementara Mi Ree datang ke tempat pemakaman Dong Gu dengan mengatakan kalau suaminya ternyata sudah mengetahui semuanya.
Flash Back
“Apa kau menyadari bahwa 10 juta won di depositokan setiap bulan pada Han Woo Ram dari DK Electronics?” tanya Chuk Hee, Mi Ree terlihat kaget mendengarnya.
“Kau tidak tahu. Presedir Ma Dong Mi mengasumsikan kau berada di balik itu.” jelas Chuk Hee, Mi Ree mengatakan belum pernah membuka rekening atas nama Woo Ram.
“Aku tidak meragukan itu. Karena Jo Yoo Sang membukanya. Dia mengambil uang itu setiap bulan dan menggunakannya.”dugaan Chuk Hee
“Tidak seorang pun dari DK tahu tentang Woo Ram. Siapa yang akan menyetor sejumlah uang itu..” ucap Mi Ree binggung
“Ma Dong Gu. Aku mendengarnya dari sekretarisnya hari itu, Dia memerintahkan sekretarisnya menyetor uang setiap bulan”jelas Chuk Hee, Mi Ree tak percaya ternyata suaminya itu sudah mengetahui tentang Woo Ram sebelumnya.
“Dia tahu kalau kau sudah punya anak. Meskipun dia menaruh uang setiap bulan, dia tidak ingin kau khawatir. Jadi Dia memerintahkan sekretarisnya untuk merahasiakannya. Apa lagi... dia ingin tahu jika Woo Ram bisa diadopsi dan berencana untuk mengadopsinya.” cerita Chuk Hee 

Mi Ree menangis menanyakan kenapa suaminya melakukan itu bukan berteriak kalau ia melakukan sesuatu yang tercela dan peduli pada wanita seperti dirinya.
“Sayang... mari kita bertemu lagi suatu hari. Ketika kita bertemu lagi. Semua hal yang aku tidak bisa lakukan untukmu. Aku akan membayar semuanya kembali Dalam kehidupan berikutnya.mari hidup sebagai suami istri sampai akhir.” ucap Mi Ree berlutut dan menangis di depan pemakaman suaminya.Setelah itu Mi Ree mendatangi Dong Mi di kantornya.
“Tidakkah kau tahu yang terbaik adalah bahwa kau  dan aku tidak pernah bertemu lagi?”kata Dong Mi dengan nada sinis
“Ada sesuatu yang harus aku berikan. Ini adalah warisan yang aku terima dari DK.”ucap Mi Ree memberikan berkas
Dong Mi berpikir Mi Ree datang untuk mengembalikannya, Mi Ree mengatakan ingin menyumbangkannya untuk membantu yayasan transplantasi sumsum tulang. Dong Mi menduga ada motif tersembunyi,  Mi Ree mengakui kalau ia sedang diselidiki oleh polisi sekarang, jadi meminta supaya mengurus Seul Gi dan jugar Woo Ram.
“Aku kira orang menjadi kurang ajar ketika untuk anak-anak mereka. Ketika kau seusia ku, hidup sebagai orang yang murah hati. Sayangnya, aku tidak bisa melakukan itu. Maafkan aku, jadi Pergilah.” ucap Dong Mi menolak mengasuh Woo Ram
“Aku mengerti, tapi Woo Ram adalah saudara Seul Gi.  Silakan berpikir lebih sekali lagi. Aku minta maaf untuk segala sesuatu yang sudah aku lakukan.”kata Mi Ree lalu keluar ruangan. 

Tuan Bong dkk menonton bersama berita Mi Ree yang mengundurkan diri dari dunia hiburan. Min Kyu datang merasa ayahnya mendapatkan satu kasus yang besar, Tuan Bong malah merasa tidak mati setelah semua.
“Pengacara Jo memperbaiki hubungan yang hancur dengan DK. Kau sudah bekerja keras.”kata Tuan  Bong
“Kau tidak akan mati setelah semua? Aku berharap kata-kata itu diterapkan untuk ku juga.Ayah.... Apa kau tahu kata 'pesolek?' Itulah apa yang orang menyebutku hari ini. Aku tidak keberatan berjalan atau mencuci rambutku di wastafel. Namun, karyawanku... jangan biarkan mereka menderita.”ucap Min Kyu
“Kembalilah ke BF. Apa kau tahu kata 'penglihatan yang buruk’? Aku sekarang pasti sudah tua. Kembalilah dan menjadi mata dan kaki kuJika kau melakukannya, maka perusahaan akan menerima karyawanmu.”kata Tuan Bong 

Min Kyu akhirnya dengan berat hati memberitahu bahwa Kantor sudah diambil alih. Jung Soo mengatakan akan tetap setia mengikuti kemana Min Kyu pergi. Tiba-tiba Min Kyu berdiri dengan mengebrak meja.
“Itulah sebabnya kita semua akan dipindahkan ke firma hukum BF.” kata Min Kyu terlihat berat hati
“Benarkah? Benar? BF seperti perusahaan besar!” ungkap Hye Rin bahagia
“Aku bisa terus menyekolahkan anak ku ke sekolah elit.”komentar Jung Soo bersemangat
“Apa kalian semua datang bersamaku?” tanya Min Kyu
“Aku tidak akan pergi dan berpikir untuk memulai di tempat lain.” ucap Jung Woo berbeda pendapat. 
bersambung ke part 2

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar