PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 02 September 2017

Review Man Hole, Cara Mengenal Cinta Lewat Man Hole


Drama Man Hole tayang di KBS udah masuk ke episode 8, Jadi udah masuk ke pertengahan Episode yah. Banyak yang bilang ini drama agak kurang dan dalam segi rating pun kurang bagus, tapi waktu dikasih treasernya mereka berempat nari “nanas sama apel” bikin gue tertarik untuk nulisnya.  hahaha....
Walaupun rating ga begitu bagus tapi dari segi cerita,menarik dengan alur maju mundur *ga pake cantik* dan masih penasaran gimana akhirnya nanti, Bisa ga si Phil bisa nikah sama Soo Jin dan hubungan pertemanan 7 orang yang ga kalah semerautny, jadi Mari kita Nunggu 4 minggu lagi.

Cerita Tentang Tokoh


Bong Phil suka sama Soo Jin selama 28 Tahun, tapi ga bisa ngutarain perasanya , sampai akhirnya galau karena tahu Soo Jin mau nikah sama Jae Hyun. Dan bikin keributan pas kaya acara lamaran sebelum menikah. Keduanya hidup tetanggan, mungkin karena terlalu gugup Phil ga bisa mengungkapin perasaanya.

Kang Soo Jin, suka juga sama Phil tapi karena temanya ada yang suka juga sama Phil, memilih untuk mundur dan menerima lamaran Jae Hyun, si Apoteker. Dia jadi membenci Phil karena ga bales surat pas wamil, ditambah video pernyataan cinta Phil ga ada dalam kamera jadi dianggap Cuma omong kosong aja.


Yoo Jin Sook, teman Phil dari SMA yang diam-diam menyimpan rasa sampa Phil, semenjak Phil suka bantu Neneknya yang jadi pemulung dan bayarin kuliah di Universitas terkenal. Dikarenakan rasa cintanya sama Phil, sengaja nyembunyin surat balesan Phil buat Soo Jin pas Wamil.  Setelah ngutarain perasanya, Phil nolak dan tetap milih Soo Jin, Dia pun mewek sejadi-jadinya.

Jo Suk Tae, Teman Phil tapi jahat. Dia sebenernya awal dari semua cerita cinta Phil. Soo Jin suka ngirim surat yang berisi foto-foto Phil tapi karena dendam jadi kerja sama bareng ayahnya, sebagai Tukang Pos, sengaja ga ngirim surat ke Phil dan disimpen di rumah. *Di drama, Phil belum tahu, tapi udah dikasih clue di awal Episode*

Hong Jung Ae, Wanita yang suka sama Dal Soo tapi ga pernah dapet penyataan cintanya dari Pria yang disuka. Udah berusaha supaya dapet perhatian, tapi Dal Soo malah gugup bahkan lebih milih temanya. Sampe akhirnya Jung Ae lelah pergi ninggalin Dal Soo.

Oh Dal Soo, Di awal Episode diceritain kalau udah tinggal bareng sama Jung Ae. Tapi karena sikap Phil berubah di masa lalu ngebuat dia kaya jadi gembel. Akhirnya setelah Phil Koma dan wamil, dia kembali berhubungan sama Jung Ae.
Selama tinggal bersama Jung Ae, ga pernah ngungkapin perasanya akhirnya di Episode 8, bawa boneka beruang dan sebuket bunga, ngungkapin perasaan dan ngelamar Jung Ae untuk nikah. Tapi dibalik kebahagian keduanya ada yang sakit hati.

Yoo Goo Gil, pemilik Billiard peninggalan ayahnya. Tuan Yoo, ayah Goo Gil pernah ketemu sama Phil pas sama-sama jadi arwah. Goo Gil dari dulu suka sama Jung Ae, tapi Jung Ae lebih milih Dal Soo. Goo Gil sempet bisa sama Jung Ae waktu Phil balik ke masa sekarang dan jadi Preman.
Rambutnya yang biasanya potongan mangkok, lucu waktu mau ngungkapin perasaan sama Jung Ae, jadi klimis. Tapi sayangnya gagal karena Dal Soo lebih dulu ngutarainya.
Park Jae Hyun, buat yang udah nonton Do Bong Soon tahu pasti siapa penjahat yang suka bikin resah di Lingkungan Do Bong Dong. Penjahat yang nyulik 7 wanita untuk jadi pengantin. Di drama ini, perannya jahat juga yang menghapus Video Phil di kamera Soo Jin.
Entah tujuanya apa mengedeketin Soo Jin sampai ngelamar. Padahal dia udah punya pacar lain Dan bilang kalau Penghalangnya. Ini masih misteri. Tapi kayanya Soo Jin juga nerima Jae Hyun karena rela ngelepas Phil demi Soo Jin.


Alur ceritanya emang Maju Mundur, jadi Phil itu Time Travel dari Masa Dulu ke Masa Sekarang. Dan biasanya dalam dua Episode, punya setting berbeda. Kalo yang masih binggung, selalu liat diawal pasti akan dikasih tahu Phil ada di Tahun berapa dan itu hari apa.
Misalnya,
Episode 7 (10 September, 2012 - Dua hari sebelum keberangkatan wajib militer Phil)
Episode 8  (31 Agustus 2017, 12.10 siang)

Di awal Episode Phil ada di tahun 2017 dan hanya punya waktu 1 minggu sebelum pernikahan Soo Jin nyari cara buat ngegagalinya. Di Episode 2, Phil yang dibawa masuk oleh Man Hole yang ternyata para Alien, pindah ke jaman SMA.
Biasanya efek dari masa lalu yang diulang kembali sama Phil, merubah nasibnya di Masa datang. Tapi setiap berusaha mengubah, malah bikin keadaanya ga pernah bagus. Dari jadi preman, sampe akhirnya jadi Hantu, gara-gara berusaha nyelametin Soo Jin dari kebakaran.


Sekarang Phil lagi Galau, mau masuk lagi ke Man Hole buat ngubah keadaanya sekarang atau tetap di tahun 2017 dengan Soo Jin yang udah ga suka lagi sama dia dan Jin Sook udah ngutarain perasaanya. Dan dari semuanya, kalau Jae Hyun dan Suk Tae belum ketahuan jahatnya sama Phil. Penasaran gimana jadinya nanti.

Btw Hari ini ada acara Music Bank Jakarta lohhh.. ada yang nonton live ga?? Tolong salamin sama Oppa Baekhyun and Sehun yahhh.. hihihihi.. 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 
INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar