PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Sabtu, 16 September 2017

Review Variety Show Dangerous Of Your Blanket, Mengenal Kebiasan Kang Daniel Yang Unik


Ini Variety Show baru yang di keluarin sama MBC, kayanya ngambil Slot yang sebelumnya We Get Married, hanya tayang 3 Episode aja sekarang udah habis sekarang di Korea. Hihihihi.. Baru gue nonton senin kemaren dikebut, alasanya nonton gara-gara... siapa lagi kalau bukan Xiumin, tapi akhirnya ada sosok yang menarik di Variety Show ini, Yaitu Kang Daniel lulusan Produce 101. Hehehehe..
Siapa aja yang ada dalam variety show ini ???


Peserta paling senior, Lee Sang Woo, pria yang baru menikah dengan Kim So Yeon, mereka jatuh cinta gara-gara cinlok. Termasuk pria pendiam dan mengaku ga bisa langsung ngomong sama orang, jadi harus ada beberapa tahan. Hihihihi.. Ini Lucu waktu sarapan satu meja tapi Cuma diem aja.
Kang Daniel, Anggota Wanna One. Peringkat pertama. Ini gue baru tahu lohhh.. hahahaha... selama ini yang gue tahu Samuel doang, karena menarik dari segi face dan gue juga belum nonton Produce 101. Hihihii...  Gue suka nih, baru debut udah mau maen Variety Show, karena Di korea ikut Variety Show bisa melihat sifat asli si artis.

Xiumin, Anggota EXO paling tua. Ternyata punya sifat asli anak rumahan dan juga pendiam. Bahkan anggota EXO, Baekhyun sama Chen bilang kalau Xiumin ga akan melakukan apapun dirumah dan hanya diam diri, kesukaanya adalah nonton TV.
Yoon Jun Hyung, Anggota Highlight. Menurut gue di paling beda asli sama di MV Dont be Sad, karena rambutnya yang warna putih. Dan gue cumam tahu Do Joon, itupun karena dia maen Lets Eat dan cukup sering jadi bintang tamu di Running Man.
Park Jae Jung, Penyanyi balad seperti suaranya sangat bagus. Penyuka sepak bola jadi bangun tidur akan nonton hasil pertandingan dan banyak banget Jersey. Jujur gue sih ga tau ini siapa, tapi kocak juga waktu liat cangung akhirnya jadi ngobrol bareng.

Jo Jung Chi, Gitaris yang suka mengasuh anak. Ini Gue juga ga begitu kenal Cuma tahu kalau ditemui sama istrinya di We Get married sampe akhirnya nikah beneran dan pernah jadi bintang tamu di Runing Man. Dia Jadi penganti Jun Hyung karena cuma selama 1 hari aja.


Kalau Dari Episode emang ada 3 tapi tim produksi memilih  kasih judul jadi 9 Episode dari Dangerous Outside The Blankets. Ini Variety Show bercerita tentang anak rumah yang berlibur bersama dan gimana cara mereka tinggal dirumah seharian bertemu dengan orang baru. Orang rumahan biasanya ga bisa bergaul dengan baik, di lingkungan sekitar jadi mereka lebih kaya canggung dan milih untuk ga ketemu sama orang.
Episode 1 – Anak Rumahan berpergian
Cerita awal mereka waktu masuk rumah, variety show tanpa ada kameramen yah. Hanya ada kamera yang menempel di segala posisi jadi bisa merekam semua gerak-gerik si artis. Sang Woo datang lebih dulu dan milih kamar paling besar,  lalu Jun Hyung, Jae Jung dan akhirnya Kang Daniel baru dateng jam 3 pagi.
Kalau di Indonesia  kita terbiasa untuk ketemu pake basa basi terus jabat tangan, dan kayanya itu ga susah yah. Tapi ini mereka bener-bener ga biasa untuk bertemu orang baru, waktu Sang Woo ngedenger orang masuk kamar, milih untuk tetep tinggal di kamar.
Jun Hyung juga bolak balik buka pintu, padahal Cuma pingin turun ngambil minum, karena Jae Jung baru datang lagi bawa banyak barang, sampe gantungan baju dia bawa masuk ke kamar *padahal Cuma tinggal 3hari 2malam. Yang kocok, waktu Jun Hyung udah menghindar supaya ga ketemu akhirnya juga di tangga sama Jae Jung.  Hahahaha.... Canggungnya keliatan banget.  

Daniel datang paling akhir, jam 3 dini hari ngebongkar semua barang, mulai  bawa ramyun di taruh dibawah rak TV, Permen Yuppi segela jenis dan baaaanyyyaaaaaakkk banget, bawa komik, kamera, tab, semua dikeluarin sampe kamarnya berantakan. Hahahah.. *ini kaya gue banget dah* Dan sempet ke kunci dari luar dengan bawa raket nyamuk karena di paling takut sama serangga, setelah mandi dsb akhirnya baru tidur setelah mandi jam 6 pagi.
Episode 2 – Terasa asing di luar selimut
Detik-detik yang paling canggung, pertama kali ketemu ga tau mau ngobrol apa, duduk satu meja tapi kaya sendirian. Hadehhhh.. kayanya mereka harus ketemu gue dulu aja dah biar rame... hahahahaha..
Sang Woo sarapan lebih dulu, minum kopi latte sama roti tanpa di panggang. Jun Hyung dateng bawa makanan sendiri, menu yang dimakan nasi pake taburan rumput laut sama sosis. Duduk satu meja sama Sang Woo tapi Cuma diam dan keliatan binggung, mau ngomongin apa... Hahahah..

Jae Jung datang, pingin makan roti keliatan banget canggungnya padahal satu ruangan, mondar mandir ga jelas nyari makanan. Mereka disana kaya ga biasa saling jabat tangan, terus perkenalan diri, Cuma bilang “Annyonghaseo” doang sambil sedikit bungkuk.
Gue pikir itu Mungkin mereka pikir udah saling kenal, beruntunglah yah tinggal di Indonesia terbiasa mengenalkan diri lebih dulu. Ternyata memang kita yang paling ramah dan bisa sedikit basa basi.. Hihihihihi...
Tapi beberapa saat kemudian, mereka akhirnya ngobrol di meja makan dan tahu ada satu lagi anggota yang masih tidur, jadi bertemu dengan angota lainya, mereka akan pergi belanja untuk makan selama dirumah.
Waktu mau masuk kamar Daniel, Mereka bertiga kaya takut gitu,ngintip dulu dari depan pintu. Sampe akhirnya memberanikan diri ngebangunin Daniel. Ini lucu lagi, waktu pingin ngebangunin, Daniel tidur nyenyak banget di sentuh sama Sang Woo, ga bangun.
Jung Hyung pikir mereka akan nyenyak tidur kalo habis minum soju. Hihihi..  Jae Jung memberanikan diri untuk menepuk kaki Daniel. Akhirnya Daniel bangun, dengan mulut pake penahan gigi biar ga berisik waktu Tidur. Setelah saling menyapa 3 orang Hyung itu, ngerasa bersalah karena Daniel baru tidur jam 6 tapi Daniel tetep harus bangun untuk sarapan.  


Sang Woo duduk bareng di meja makan bareng Daniel, Ini si pria paling tua dirumah tipikal orang lebih banyak diam, tanpa banyak berkata-kata dan lebih banyak inisiatif.
Buat pengemar Daniel, FYI kalian harus tahu kalau DANIEL ITU MAKANANYA BANYAK BANGETTTTT.... TAPI BADANYA SEGITU-GITU AJA. Hahahaha... *ini yang paling dibenci oleh wanita.*
Daniel bisa makan 2 bungkus Jajangmyun, ukuran mie di Korea itu dua kali lipat dari mie Indonesia. Kemaren gue coba makan mie korea, itu dimakan berdua sama bokap karena emang ukuran gede Tapi Daeniel makan sendiri aja, dia juga ngakuin kalo orang liat mungkin dia masak kaya untuk 4 orang. Hihihihi... Habis makan Mie, Daniel masih laper akhirnya milih menu makan nasi pake rumput laut.

Episode 4 – Cara Mengunakan Tubuhku

Mereka mulai deket nih, dimulai dari main bola voli di kolam renang, bikin lilin aroma terapi dan juga minum bir bareng sambil ngobrol di meja makan. Beda rasanya ga seperti waktu mereka duduk di meja makan pagi hari.

Di malam hari, setelah semua tidur, terbongkar kebiasan Daniel saat tidur, pertama mengerakan gigi, makanya dia tidur pake pelindung buat tinju. KeDua, suka tidur sambil senyum-senyum, gue rasa ini karena lagi mimpi bahagia. Tiga, Mengorok, menurut gue kebiasan semua orang pasti melakukanya pasti mengorok waktu tidur. Empat, bikin gerakan dengan bentuk yang lucu, di hari pertama di bikin kaki kodok, di hari kedua bikin tangan diatas kepala kaya lagi nari balet.

Episode 5 – Junior itu berbahaya

Jam 3.10... Akhirnya orang yang gue tunggu datang juga . Xiumin datang yang pertama kali dilakukan adalah ngecek lantainya berdebu atau ga, lalu buka kulkas dan dia mengenyit ngeliatr mereka asal nyimpen gitu aja, lalu menjerit liat sampah yang dibiarkan di dapur.

Waktu masuk ke kamar ini, yang paling lucu menurut gue. Xiumin ga mau ngebangunin Daniel dengan berjalan perlaha tapi akhirnya si Daniel sadar kalo ada yang ada masuk. Xiumin pas masuk terus Daniel masukmimik wajahnya kaya ketangkep maling gitu, Daniel bangun ga sadar kalau yang dateng Anggota EXO, hahahaha... sampe akhirnya sadar kalau dia anggota EXO karena hari sebelumnya dengerin lagu Kokobop waktu mandi.
Baru pertama kali ketemu, keliatan canggung lagi dua orang rumahan Ini. Daniel milih buat turun supaya Xiumin bisa mandi. Tapi Xiumin termasuk orang yang rapih dan sangat teratur , ngeliat kamar Daniel berantakan. Dan Dia pikir daripada stress, walaupun capek milih buat beresin semua barang-barang Daniel yang berantakan di wastafel.
Lalu dia minta sisi kiri buat barang-barangnya sementara Daniel di sisi kanan, bahkan Xiumin yang beresin handuk basah bekas Daniel berenang. Ckckck.. “Hyung memang Jang”
Daniel ga bisa masuk kamar karena Xiumin ternyata belum mandi, kakinya melangkah ke dapur milih untuk minum kopi dan juga bir. Xiumin selesai mandi, pingin nyari mesin cuci lalu Daniel tiba-tiba merasa laper.

Xiumin nemenin Daniel makan sambil minum bir. Menu pertama Daniel adalah makan sandwich telur daging asap, keju plus saos tomat. Ini Xiumin cuma bisa ketawa liat tingkah kocak Daniel. Menu selanjutnya, Dia masih laper milih untuk makan roti pake selai.

Xiumin  sebenarnye udah ngantuk tapi ga bisa ninggalin teman satu kamarnya. Pas Daniel makan menu pertama, Xiumin sempet liat ada kantung plastik buat buang sampah, tapi si Daniel kaya polos ga ngerti buat apa katung sampah, mungkin karena selama diasrama yang ngurusin Managernya. Hihihihi..


Done.... Mereka pun tidur  jam 6 pagi, Xiumin tidur lebih dulu mungkin karena udah kecapean banget. Sementara Daniel masih liat tab, sampe akhirnya mastiin Xiumin  udah tidur, milih untuk pindah ke sofa karena ga pingin bangunin kakaknya dengan kebiasaan gerakin giginya waktu tidur. *Junior yang baik hati*


Sang Woo dkk maen rail bike, padahal lagi musim panas 34 derajat tapi mereka atas usul Jung Hyun maen barang. Xiumin di tinggal sendiri dirumah, Tidur dengan nyenyak dengan AC sejuk. Haduh kalau liat Xiumin , rasanya pingin gue lamar jadi suami gue langsung. Hahahaha... Rapiiiii dan rajin banget...
Bangun tidur langsung beresin tempat tidur sampe rapih kaya di hotel. Gosok gigi sambil dengerin lagu dengan speaker yang dibawanya, cuci muka pake sabun perbersih, toner, lotion biar wajah ga kering, krim mata kayanya ini biar ga ada kantung mata, secara mereka gila-gilaan banget bisa tidur dalam beberapa jam aja dan ganti baju tetap sama pake kaos u can see warna hitam polos.


Xiumin turun dari kamarnya dan sendirian di rumah, Kru ngasih maenan VR dalam kotak. Dia mindahin semua kursi dan meja kepingir biar jadi luas. FYI untuk yang Maen VR biasanya berasa kaya maen yang sebenarnya, sementara orang yang liat kaya orang bodoh karena bisa sambil jongkok, duduk, mundur, bahkan jejeritan ketakutan. Hihihi..

Jung Chi datang, dia orang rumahnya yang ga pernah nonton TV dan kudet abis. Pertama kali datang ga kenal gitu sama anggota EXO dan dia nanya, siapa namanya, setelah itu bikin komentar sendiri kalau pasti akan banyak hujatan karena ga kenal sama nama EXO. Hihihihihi....


Daniel makan lagi, lagi dan lagi.  Sebelum pulang dari maen real bike, mereka makan ayam dengan porsi yang cukup besar. Daniel ngelihat para kakaknya masak buat Xiumin sama Jung Chi yang belum makan siang, mataya kaya pingin makan lagi. Tapi sayangnya jatahnya Cuma dua daging aja. Jadinya dia makan es krim sambil nikmatin pemandangan di kolam renang.


Xiumin sengaja bawa turun speakernya, jadi mengurangi rasa canggung bisa dengerin lagu. Daniel dengan polosnya minta lagu “Xiumin, Xiumin Kokobop.” Hihihi... Mereka yang ada di dapur jadi ga gitu canggung pas masak-masak di dapur.
Tapi waktu makan bareng Jung Chi, kayanya Jung Chi ga suka lagu playlistnya Xiumin, dimatiinlah tuh Speaker, sampei Xiumin binggung. Kata Jung Chi mending mereka makan tanpa lagu, Xiumin Cuma bisa ketawa aja, karena emang baru kenal ga bisa ngomong apa-apa, apalagi seniornya. Hihihi....
Dannn... beberapa saat Jung Chi kaya ngerasa bersalah, karena suasananya makin canggung  tanpa lagu dan mereka baru ketemu jadi ga bisa ngobrol apa-apa  dan pingin nyalain lagi speakerny, tapi Xiumin pikir ga perlu, gue rasa mungkin ga enak kali xiumin sama senior  


Xiumin itu ternyata pinter olahraga, Hari kedua mereka maen voli lagi. Tapi kali ini permainan beda, dibanding awal maen sama Jung Hyung, Pertandingan Sang Woo dan Xiumin melawan Daniel sama Jae Jun. Xiumin santai mukul bola voli dan sampe ke tempat lawan,  sementara Sang Woo beberapa kali jatuh di depan net. Hihihihi.. Ternyata Pria itu bisa saling deket kalo olahraga atau maen game bareng.

Menurut gue, Xiumin kalo di Running Man termasuk yang apes kaya Kwang Soo. Waktu maen Jengga, dua kali maen dia yang ngejatuhin semuanya dan dibalik layar juga untuk ngambil gambar sendiri-sendiri, ditantang kru ngambil 3 balok, dia juga yang jatuhin. Hahaha.... Dia trauma ga mau maen Jengga lagi. Hihihii...
Sementara Daniel sibuk makan,  siang udah makan es krim, sambil men makan ramyun cup, padahal di kamar juga udah ngemil yupi banyak.... Haduhhh.. iri parah makan banyak tapi badan segitu aja. T_T.


Xiumin karena kalah main Jengga, dia berinistif untuk traktir makan teman-temanya makan Bokbunja sama belut. Daniel milih untuk nemenin karena mereka udah mulai deket. Xiumin milih untuk nyetir mobil, Ahhhh.. gue suka disini, dia nyetir dengan satu tangann.... “love.. love”
Dua anggota Idol, kaya udah deket banget. Daniel cerita kalau lucu waktu pertama kali ketemu Jung Chi yang basah dari kolam renang tanpa pake baju pula. Sementara Xiumin, berasa harga dirinya jatuh karena ada orang yang ga kenal dia.. Hahahaha..
Mereka masuk satu restoran yang sepi, ga ada yang ngenalin kayanya. Xiumin sambil nunggu pesenan nyari aksinya Daniel di Internet. Daniel kaya malu gitu, apalagi ada komentar kalau dia nari dengan sexy. Setelah itu pergi ke minimarket, Daniel bikin aksi konyol lagi. Mereka beli semangka, karena takut jatuh, semangkanya dipakein sabuk pengaman... hahahaha.. Padahal Xiumin bilang kalau bisa taro dibawah.


Setelah Makan siang, Mereka juga belajar “Yoga bir”, sambil olahraga minum bir. Baru kali ini gue denger ini olahraga, biasanya kan akroyoga dsb, Ini olahraga yoga sambil minum bir. Xiumin keliatan badan yang paling bagus buat posisi yoga, sementara Jung Chi, keliatan ga pernah olahraga semua pada sakit waktu ngikutin posisi yoga.
Menurut gue, Yoga itu bisa membuat pasangan deket karena ada skinship dan gaya yoga untuk teman atau pasangan. Setelah Yoga, mereka makan malem BBQ yang di panggang sama KangNam. Ada adegan lucu, waktu nelp istri Jung Chi, sang istri ngefans banget sama Kang Daniel waktu di telp langsung bilang “Aku mencintaimu”. Hahahahaha...


Jung Chi langsung komentar kalau dia Cuma jadi ayah dari anak mereka bukan suaminya. Hahahaha... Sayang Sang Woo ga mau nelp istrinya, alasanya lucu kalau dia ga punya ponsel, padahal di hari pertama nelp beberapa kali istrinya.
Yahhh Akhirnya liburan anak rumahan, selesai.... Sedih ihhhhhh... Cuma 3 episode aja padahal gue pikir akan lama, jadi bisa liat wajah Xiumin lebih lama, apalagi tingkah kocak Kang Daniel. Ada beberapa adegan yang bisa masuk.

Kaya waktu Xiumin baru dateng, mau mandi dia tanya sama Juniornya, gimana caranya kamu buka baju karena ada banyak kamera. Daniel bilang di dalam kamar mandi. Xiumin kaya ga bisa ngelakuinya, jadi dia buka celana dikamar, kaya dia “Bodo amat lah... sunting aja videonya waktu ditayangin”. Jadi Cuma bisa kedengeran suara dari jendela waktu Xiumin bukan baju dan celana sebelum masuk kamar mandi.
Mereka juga sempet nyoba permainan air, sayangnya itu juga ga dimasukin. Entah kenapa mungkin kurang lucu, padahal ada Xiumin disana. Hikss....... Sedih.... Gue harap ini akan episode lainya, Xiumin bisa liburan ke mana bareng Kang Daniel, karena dua orang ini emang lucu banget. ^_^


Komentar
Gue awalnya ga tau kalo ada Variety Show ini, kurang  begitu tertarik liat posternya tapi pas baca castnya ada Xiumin jadi langsung download,  karena jarang-jarang anggota EXO ada di Variety Show. Hihihi... Cuma Sayang aja Xiumin hanya ada di dua episode aja dan itu scene dia maen  di air juga di potong.

Menurut gue, ini tontonan yang paling baik, untuk fans biar tahu sifat aslinya si artis, karena semua kamera di rekam layaknya CCTV. Tingkah artis sampe garuk-garuk bokong juga di rekam. Makanya beberapa artis korea, jarang nerima variety Show, bisa kebongkar semua sifatnya. PBG saking nervousnya, bolak balik  kamar mandi waktu syuting infinity bareng sama Yoo Jae Suk.
Tapi ada keuntungan juga kalo mereka ikut Variety show, bisa ngebuat nama mereka jadi naik, kaya di Running Man. Mereka bisa unjuk kebolehan selain yang terlihat di TV, yang suka ngumpat, lucu, polos dan tingkah-tingkah lucu lainya bisa keliatan semua di Variety Show.


Waktu Baekhyun dateng ke Knowing Brother juga curhat sama Hee Chul “Hyung..... aku sudah mati” karena Xiumin blak-blakan bilang kalau Baekhyun suka masuk untuk buang air besar ketika mereka lagi mandi. Baekhyun mengurangi rasa cangung dengan mandi bareng diawa pertemuan, bilang kalau badan Sehun yang paling bagus karena ada pepatah “hidung gajah yang besar” hahahahaha... Sehun juga koplak, tayangin aja kaya dia pasti bangga.
Done sekian Review variety Show ini, lumayan ternyata nulis ini beberapa kali banyak editing biar enak dibaca. Tapi kalo ga enak, di enakin aja yah... Tambah garam sendiri.. Hihihi..

See U... untuk next review mungkin akan ngomongin makanan dan juga hotel. Biasa aja itu hotel pernah didatengin artis korea. Hehehehe... ^_^
Kamsahamnida

Dyah deedee 

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 
INSTAGRAM dyahdeedee09  FANPAGE Misstraveling 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar