PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Selasa, 12 Desember 2017

Review Film Chirsye, Pejuangan Jadi Penyanyi Indonesia di Era 70-80an.


7 December tepatnya di hari kamis, gue dapet tiket perdana Nonton film Chirsye yang serentak tayang di bioskop. Awalnya ngajak teman yang biasa gue ajak nonton, tapi pas pagi hari dadakan di cancel, akhirnya kebingungan ngajak siapa yang mau nemenin gue nonton.
Seharusnya hari itu gue bisa nyelesain Sinopsis Drama Two Cops Episode 8, tapi karena hattick nyari temen buat nonton, jadi gagal rencana gue nyelesain. T_T Misi yang dilakukan nyari temen biar ga bayar denda, lumayan 30ribu bisa beli telor sekilo kembali 5ribu. Hahaha.... Udah kaya IRT bangt yah gue. ^_^



Dari teman yang biasa gue ajak Chatting, sampe yang baru pertama kali gue ajak chatting, semua yang gue ajakin ga bisa. Hihihi... Coba yah gue itu Shin Min Ah atau Song Ji Hyo klo diajak nonbar pasti mau.. Hahahah.. *khayalan tingkat Dewa*
Gue sempat pasrah juga sih, biarin deh bayar denda 30ribu aja. Tiba-tiba Inget lagi sama tetangga gue yang nganggur, gue ajakin lah tapi ternyata dia baru punya anak dan yang satu lagi males buat keluar rumah *Introvert*. Dan setelah gue bermain jempol dan kesana kemari main ketetangga, orang pilihan yang nemenin gue nonton adalah Bokap Gue... Hahahah..
Sebenarnya ini juga Lucky juga, soalnya sebelum gue ajakin, Bokap sempet pergi dan biasanya sore pulangnya, tapi hari ini pulang lebih cepet dan pas banget setelah gue gagal dari tetangga, bokap udah ada dirumah. Jadinya hari itu gue Dating deh sama bokap. “You must feel Lucky dee, Have a Father to Accompany you”

Film Chrisye bercerita tentang perjalanan Chrisye menjadi seorang penyanyi dan akhir khayatnya dimata seorang istri. Aktingnya Vino G Sebastian sebagai Chrisye mulai dari awal sampe akhirnya, terlihat mirip dari segi rambut dan Gestur.
Yang kurang Cuma satu, cara menyanyinya kurang begitu dapet, masih terlihat lipsing. Hiks... Tapi itu jadi ada segi plusnya, itu artinya kalau ga ada yang menyamakan Alm Chirsye saat menyanyi.  
Velove sebagai istri dari Alm Chisye, suka sih karena emang cantik tapi sebagai penikmat drama korea  dan pernah  nonton setting 80, berasa kurang di segi make up. Zaman itu kan pas sama boomingnya era The Beatles, dan gue juga nonton Reply 1988, mungkin ga beda jauh dari style. 
Menurut gue Agak kurang jadul kalinya, masih terlihat pake bulu mata palsu. Padahal jaman itu jepit mata aja pake korek api dan style rambutnya ga ada yang berubah dari tahun ketahun, harusnya diberi sedikit kerutan.
Yang Paling gue suka dari Film ini, Ada Karakter Mas Guruh Soekarno Putra. Dwi Sasono pas bangetttttttt... melihat Mas Guruh yang sangat halus kalo ngomong pas banget, gue suka sama aktingnya Mas Dwi.
Masih ada karakter lain waktu masih muda, kaya Erwin Gutawa, Jay Subiakto, Eddy Sud, Sys NS, sama Addie MS *ini ganteng banget* hihihi.. Buat orang tua yang besar dizaman itu, pasti tau masa muda mereka jadi mereka ketawa ngeliatnya.
Pelajaran yang diambil dari Film Chirsye.
-      Sebagai orang tua lebih baik mendukung pilihan anak, karena anak buah milik orang tua tapi milik Tuhan. Dia yang memberikan anugrah  seorang anak pada sebuah keluarga yang sudah menikah.
-      Percaya diri dengan kemampuan kita, pasti bisa kalau memang yakin dengan pilihan yang dibuat akan berhasil

-      Jangan Patah semangat dan mendekatkan diri pada Tuhan apabila merasakan sesuatu yang kurang dalam diri.


Saran Gue untuk kalian yang mau menonton ini
Ajak orang tua kalian, mereka akan nostagia di jaman mereka muda. Zaman TVRI masih berjaya dan baru ada satu stasiun TV swasta di Indonesia. Jadi pas nonton kalo ga tau pelaku seni yang ada difilm, akan di kasih tau sama bokap or nyokap.
Jangan pernah bawa anak-anak ke dalam bioskop, kecuali anak itu bisa nonton dan duduk dengan tenang. Kegaduhan dalam bioskop menganggu orang-orang yang serius nonton. Inget yah, Nonton bioskop itu bayar jadi kalo ga bener-benar di resapi sayang deh.  ^_^
Walaupun kalian nonton itu Gratis atau dibayarin sama teman, tetap harus menghargai penonton lain yang ada dalam bioskop dan mungkin mereka membayar kursi untuk menonton.

Harapan gue yang terakhir, Mudah2an yah nanti bisa nonton Ayat-Ayat Cinta dua, penasaran sama ceritanya abang Fahri..  Kalo aku udan nonton aku kasih review deh... ^_^ 


PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar