PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Senin, 19 Februari 2018

Review I’m Not Robot, Manusia Adalah Mahluk Sosial


Ini drama yang udah lama banget gue selesai nonton, tapi baru ditulis. Hihihi.. Sebelumnya mau minta maaf karena dari polling banyak yang milih drama ini untuk ditulis, tapi aku langsung jatuh cinta sama first Imperession setelah nonton Black Night, Kayanya pemandangan Gunung Alpen bikin jatuh cinta, jadi move on deh ke dramanya Kim Rae Won...
Dibanding dari drama di TV sebelah, emang drama ini dari segi rating juga kurang baik. Tapi untuk cerita dan pesan yang disampaikan dapet banget, mereka juga keluar banyak dana untuk pembuatan baju robot plus peralatan di Lab.
Sebelum gue bahas pesan yang disampaikan dari drama ini,bahas pemainya plus cerita dari tiap orangnya aja yah. Pokoknya ini drama wajib ditonton.
Karakter Pemain

Kim Min Kyu
Seorang yatim piatu yang memiliki alergi dengan manusia, jadi ga bisa bersentuhan dengan manusia, setiap mau pergi ke kantor semuanya harus steril tanpa boleh ada orang satupun diparkiran. Bahkan di rumah sebesar istana hanya ada satu pelayan yang memeriksa semua barang masuk kaya di mau masuk pesawat a.k.a di Scan dulu.
Min Kyu awalnya berasal dari keluarga baik dan bahagia sampai akhirnya kecelakaan orang tuanya bikin dia merasa ga percaya lagi sama manusia. Temannya hanya barang-barang yang terbuat dari mesin, bahkan ia lebih sayang sama vacum cleaner di rumahnya. Setiap alerginya datang maka tubuhnya berubah seperti monster yang ngebuat jadi dibebaskan untuk ga ikut wamil.
Jadi intinya dia ga bisa bersentuhan dengan manusia dan akhirnya bertemu dengan Aji 3, sebuah robot manusia yang membuatnya jatuh cinta.

Jo Ji Ah/Aji 3
Wanita dengan rambut pendek dan sebagai pekerja serabutan, suka melakukan sesuai dengan keinginannya, sampai akhirnya di usir dari rumah karena pinjem uang dari kakak iparnya untuk melakukan penelitian. Selama ini pekerjaanya mengantri barang limited edition dan dibayar, salah satu klienya adalan Min Kyu.

Awal menjadi Aji 3 karena mantan pacarnya seperti merasa bersalah dengan Ji Ah akhirnya dibuat robot dengan bentuk wajahnya, sayangnya si robot yang harusnya di coba oleh Min Kyu rusak jadi Ji Ah diminta untuk mengantikan sementara supaya project Aji 3 berhasil.
Disaat menjadi Aji 3, Ji Ah kaget karena ternyata harus bertemu dengan Min Kyu, Klien sekaligus CEO dari tempat dirinya menjadi finalis kontes penemuan. Disinilah, cerita dimulai cara Ji An sebagai robot menghilangkan Alergi Min Kyu terhadap manusia.



Hong Baek Kyun
Seorang Profesor dan juga Mantan Pacar Ji Ah, bisa dibilang juga penolong hidup Jin Ah karena memberikan tempat tinggal dan juga membayar semua pekerjaan Jin Ah sebagai robot. Dia seperti sangat bersalah dengan Ji Ah selama berkencan, makanya dibuat robot dengan wajah dan bentuk seperti mantan pacaranya. 
Prof Hong sempet dikhianati sama temannya, dianggap penipu tapi akhirnya mencoba untuk berusaha kembali dengan memberikan penawaran pada Min Kyu dengan project Robot Aji 3. Sayangnya Aji 3 yang pingin di uji coba malah kehilangan salah satu bagianya jadi terpaksa meminta Jin Ah untuk mengantikan sementara supaya Projectnya berhasil.

Pi
Satu-satunya wanita di dalam tim Prof Hong, wanita pintar yang mendapatkan tawaran mengajar menjadi prof bahkan mendapatkan gaji yang lumayan besar. Tapi karena jatuh cinta dengan Prof Hong dan Projectnya, Ia tetap bertahan dalam lab walaupun mereka hanya bisa makan mie instant ataupun makanan yang udah kadalursa satu hari.
Disini bisa dilihat cara dan pengorbanan Pi untuk Prof Hong, menahan diri untuk ga cemburu saat tahu Prof Hong jalan bareng sama Ji Ah.

Hoktal
Dia juga bagian Tim dari Prof Hong, punya kesalahan karena membawa minuman saat dalam lab pengujian, karena hanya setetes air kena Aji 3, bikin semua kacau. Banyak dari scene Hoktal yang bikin ngakak, dia juga awalnya ga bisa jatuh cinta tapi malah jatuh cinta sama salah satu teman Ji An.

Ssanip
Anggota Tim paling muda di tim Prof Hong, suka mengunakan bahasa inggris dan jatuh cinta dengan teman Jin Ah, berusaha untuk mendekati tapi malah teman Jin An lebih suka dengan Hoktal. Kebiasannya lucu, kalau mabuk bisa tidur lelap kalau ada yang mengosok kupingnya. Tapi berkat kefasihanya bahasa inggris malah dapet pacar bule.  

Hwang Yoo Choel
Teman Min Kyu dari kecil, tapi sayang karena ketidak tahuanya malah bikin persahabatan keduanya putus. Jadi Presdir di perusaahan Min Kyu dan berbuat jahat karena ambisi dari ayahnya. Dia jatuh cinta dengan calon tunangan Min Kyu dan harus keluar dari perusahaan akibat perbuatan. Intinya dia jadi peran anatagonis.
Ye Ri El
Calon pasangan Min Kyu yang blak-blakan, suka banget sama gaya Chaebolnya waktu pertama kali ketemu Min Kyu. Dia mengakui kalau diminta menikah karena emang harta, tapi dia bisa berubah kalau akhirnya bisa mencium Min Kyu saat berkencan.
Tapi didalam hatinya yang paling dalam, ternyata ada seseorang yang sebenarnya disukainya tapi ga pernah di sadarinya.

Jo Jin Bae
Kakak dari Ji Ah, kakak Ipar Min Kyu dan juga sebagai Pengacara dan Orang kepercayaan Min Kyu. Dia termasuk kakak yang keras sama adiknya, tapi sebenarnya sangat sayang. Kalo liat wajahnya, entah kenapa gue pingin ketawa karena bentuknya lucu.
Dia berkerja dengan perintah Min Kyu, tapi akhirnya membantu bosnya agar bisa mendapatkan kembali kedudukan diperusahaan. Lucu banget waktu dia merasa canggung pas ketemu Min Kyu dirumah karena Min Kyu atasan di kantornya yang akhirnya malah jadi adik Iparnya.

Sun Hye
Teman Ji An, Ini yang sebelumnya gue kasih tahu kalau wanita ini yang disukai sama Ssanip tapi malah suka sama Hoktal. Dia sebagai penasehat cinta antara Min Kyu dan juga Jin Ah, tapi yang lainya juga ikutin saran dia sebagai petualang cinta.
Dia pemilik kedai kopi yang ga pernah ada pelanggan, jadi yang datang Cuma Jin Ah dkk aja. Hihihihi... sebagai Penasehat cinta Sun Hye cukup berhasil ngebuat Min Kyu dan juga Jin Ah jadi makin jatuh cinta
.

Ada juga pemain lain yang berhubungan sama Min Kyu, Kaya Ayah Yoo Cheol yang berusaha mengambil semua perusahan peninggalan Ayah Min Kyu atau rekan bisnis dan juga anak buha Yoo Cheol tapi malah akhirnya jadi baik sama Aji 3. Cek Pemeranya dibawah yah.

5 Alasan Kenapa Drama Ini Wajib Di tonton


Drama Pertama Yang Ngebuat Lo Jatuh Cinta Sama Min Kyu A.K.A Yoo Seung Ho.
Hihihi... Iya gue tahu kalau telat suka sama si cowo berlesum pipi ini. Dia sebelumnya maen di drama kerajaan sama L Infinite, tapi sampe sekarang gue belum nonton walaupun udah di Download. ^_^ Lalu tergerak untuk lanjutin Nonton Drama On Going tanpa gue tulis sinopsisnya, Eh malah terjerat sama Aktingnya Seung Hoo.
Jadi Silahkan di tonton, karena dia aktingnya nangis, sedih, jatuh cintanya bagus. Plus adegan kissnya, kalau kalian bisa nonton pas BTS pasti bikin baper. Hahaha..


Efek atau Cara Mengeluarkan Alergi Seung Hoo benar-benar TOP.
Selama ini gue nonton drama dari tahun 2014 belum ada sih yang kaya gini. Ini selevel drama loh, yang tayang di TV nasional, kalo di Indonesia tuh kaya Sinetron yang Tayang Pake Antena TV bukan berbayar. Seung Yoo juga Aktingnya bener-bener sesuatu banget deh.
Ini emang agar mengerikan dan gue ga tahu berapa lama bikin adegan itu, karena waktu drama Goblin yang kita liat Cuma pasang pisau di bagian dada Gong Yoo, butuh waktu 2 jam lebih, bahkan Gong Yoo sendiri bilang kalau itu yang terlama untuk kostum.

Rasa Kepercayaan Dengan Seseorang itu Penting, Jadi Jangan Pernah Berkhianat.
Awal timbulnya Alergi Min Kyu, gara-gara Tuan Hwang yang terlihat baik hati mengurus semua pemakaman ayahnya, ternyata berusaha mengambil semua peninggalan ayah Min Kyu. Yoo Cheol yang ga tau apa-apa berusaha untuk meminta tanda tangan Min Kyu, biar mereka bisa tinggal bersama.
Saat itu Min Kyu seperti melihat tangan Yoo Cheol seperti monster dan dia mengeluarkan alergi yang karena bersentuhan. Dia juga ga pernah ke sekolah, keluar rumah bahkan makan direstoran karena takut isi dari makanan yang dimakan.
Tapi setelah Aji 3 datang, Min Kyu seperti bisa nyaman dan ngebuat Alerginya hilang. Dia bahkan bisa jalan-jalan di taman, makan dipinggir jalan, semua karena kepercayaan pada Aji 3 yang dianggapnya robot dan ga mungkin berkhianat.
Jadi pesanya teman-teman kalian harus menjaga Kepercayaan orang lain, apabila dikhianati maka orang tersebut ga akan percaya lagi sama kita, apapun caranya.


Banyak Scene Yang Bikin Baper
Sebenernya Drama ini ga banyak juga Scene Kissnya, kayanya Cuma 2-3 kali aja. Tapi adegan Pelukan, tatapan, skin Skip, bahkan cara merengeknya Min Kyu waktu minta dibuatin makan bikin gigit jari dan jejeritan histeris. Hahahaha.
Scene mereka pertama kali jatuh cinta, waktu Min Kyu itu belajar sama Sun Hye jalan sama Aji 3 (Jin Ah) gaya tarian Min Kyu megang pinggang dan mereka berdiri dengan 45 derajat, bikin gimana gitu. Terus waktu mereka adegan Kiss dibawah payung yang dibuat Jin Ah ditengah hujan.

Apalagi waktu mereka kiss di dapur, karena Min Kyu akhirnya sembuh dari alerginya dan merengek dibuatin nasi kimbap. Hihihi... Itu baru adegan Kiss, yang mereka pelukan juga bikin baper.
Selain adegan mesra-mesranya, diawal ada scene kocak, Jin Ah lagi jadi Aji 3 harus nahan sakit perut karena makan nasi Curry yang udah kadaluarsa. Dia juga harus nahan diri untuk ga makan waktu Min Kyu, masak dan makanan yang enak.
Ahhh.... Pokoknya kalian harus nonton deh, akan bikin senyum, sedih, bahagia, terharu kalo nontonya.

Manusia adalah Mahluk Sosial
Dalam drama ini, seorang manusia yang terlahir ke dunia pasti membutuhkan orang lain untuk bersosialisasi. Jadi kita harus pintar-pintar memilih teman mana yang bisa kita percaya dan ga mungkin berkhianat. Min Kyu sosok pria yang merasa dirinya ga butuh manusia lain karena merasa selama ini dikecewakan.
Kadang orang yang kita percaya juga bisa berbohong demi kebaikan, dan Mi Kyu merasa dibohongi dengan Aji 3 karena selama ini menganggap robot padahal manusia, akhirnya mencoba menerima Jin Ah sampai setelah itu bisa percaya lagi dengan sosok manusia yang dicintainya. Jadi kita ga akan bisa hidup sendiri, pasti butuh orang lain yang ada disekeliling kita.


Kalau ditanyain ini Drama layak di tonton apa ga, menurut gue Layak banget untuk di tonton, karena kita belajar cara mengetahui sikap dan tingkah seseorang yang bisa kita percayai. Kadang kita lebih suka mendengar omongan dari orang lain, seharusnya lebih baik melihat langsung yang terjadi.
Selain itu juga Efek yang ada dalam drama ini beda plus ceritanya dan juga perlengkapan menjadi robot kayanya ga mudah untuk dibuat. Jadi kalian wajib nonton walaupun udah selesai dramanya.

 See U di Review drama selanjutnya yah...

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar