PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Senin, 05 Februari 2018

Review Just Between Lovers


Apa kalian tahu Bagaimana Rasanya menjadi kesepian dan kesakitan karena trauma yang dialami ???
Sebenernya drama ini bukan tipikal drama yang biasa gue tonton yaitu Romcom, Just Between of Us ceritanya drama banget jadi jangan harap ada adegan yang konyol, tapi setelah menonton ternyata bikin penasaran karena dari ide ceritanya yang berbeda.
Beberapa minggu lalu, ada berita tentang runtuhnya lantai tambahan di gedung BEI, itu korbanya cukup banyak. Gimana jadinya kalau sebuah mall yang runtuh karena gempa. Mungkin ada yang bilang musibah, tapi ternyata di balik itu semua ada juga kesalahan dari fondasi dan bahan yang digunakan, dan arsitektur bangunan itu seharusnya dibuat sedetail mungkin.
Setelah 10 tahun kejadian itu, lahan yang tadinya sudah hancur jadi tanah akan dibangun kembali dengan membuat Batu peringatan yang menuliskan nama-nama korban. Gang Doo dan Moon Soo berkerja sama untuk menemui semua wali korban agar mendapatkan persetujuan.

Karakter



Lee Gang Doo
Pria seperti kurang begitu peduli dengan keadaanya, suka berantem dan selalu ada luka-luka diwajahnya. Berkerja serabutan, tapi akhirnya dapet pekerjaan sebagai petugas bangunan yang memeriksa semua truk yang masuk.
Gang Doo punya trauma yang cukup hebat gara-gara gempa, kalau rasa frustasinya datang maka akan mendengar suara-suara aneh setelah itu pasti akan melakukan sesuatu tanpa sadar. Jadi buat temen-teman yang mikir kalau Depresi itu kurang iman atau apapun, kalian bisa liat gimana gejala itu datang di drama ini.
Tapi setelah bertemu dengan Moon Soo, keadaanya mulai berubah walaupun cita-citanya sebagai pemain bola pupus. Lalu bertemu dengan Moon Soo membuat perasaan tertekanya sedikit hilang dan tersenyum, tanpa sering berkelahi.

Ha Moon Soo
Wanita yang polos punya keahilan mengambar karena memang jurusan arsitektur. Gue paling suka kalau dia yang bikin bentuk bangunan, dan itu kaya bikin rumah-rumahan barbie tapi penuh perhitungan.  Pertama kali masuk ke kantor jatuh cinta sama bosnya.
Moon Soo punya trauma juga karena harus kehilangan adiknya saat gempa, bahkan di rumah harus merawat ibunya yang kehilangan gairah hidup setelah kehilangan adiknya seorang artis cilik. Selain itu Terpaksa melihat ayah dan ibunya berpisah rumah dan tinggal dalam satu gedung dengan sauna serta salon.

Seo Joo Won
Bos Moon Soo adalah ketua yang memimpin pembangunan kembali mall yang sudah runtuh. Jatuh cinta juga dengan Moon Soo, tapi kalian tau sendiri nasib Second Lead itu seperti apa dalam hal percintaan. Hihihi...  Joo Won juga punya keadaan yang buruk.
Ia kehilangan ayahnya yang bunuh diri karena dianggap bersalah dalam membangun mall yang runtuh, lalu ibunya malah menikah dengan ayah dari mantan pacarnya jadi semua masalah di kantor dan rumah harus di terima selama hidupnya.
Jung Yoo Jin
Anak Chaebol, mantan pacar Joo Won tapi karena terlalu membela keluarganya yang salah membuat kehilangan pacarnya. Ia masih berharap untuk bisa kembali dengan Joo Won, tapi Joo Won seperti  masih sakit hati jadi menolak mentah-mentah.
Yoo Jin sebagai penengah antara Joo Won dengan Kakaknya, setelah menjadi bagian dari project yang dilakukan Joo Won jadi membuatnya membela sang mantan pacar. Ia juga berkerja sama dengan Gang Doo untuk menangani project dan dalam meraih kembali hati Joo Won.

Ma Ri 
Wanita cantik yang memiliki bar dengan banyak anak buah wanita yang siap  menemani ketika minum-minum. Ma Ri orang yang paling sayang dengan Gang Doo, pertama kali liat gue pikir dia kaya pacar Gang Doo, tapi ternyata dia punya kenangan khusus dengan Gang Doo.
Dia juga Sebagai TTM dari Presdir Jung yang suka menemani disaat sedang gundah, dan akhirnya ngebantu Gang Doo untuk dapet pekerjaan di project pembangunan Mall dan akhirnya bertemu dengan Moon Soo. Dia ngedukung keduanya untuk kencan.

Kim Wan Jin
Teman Moon Soo yang paling setia, pekerjaan sebagai penulis webtoon dan harus duduk dikursi roda. Setiap Moon Soo punya masalah dan enggan untuk pulang pasti akan datang ke rumah Wan Jin. Ada kenangan khusus juga Wan Jin dengan Moon Soo yang akhirnya berteman.
Wan Jin juga punya cerita lucu bertemu dengan calon kekasihnya. Kalau yang nonton Because This My First Love pasti tau dong sama si “Anak Anjing Berambut Coklat” Hahaha..
Yupppp.. Dia maen lagi di drama ini, walaupun Cuma jadi cameo sebagai assitant Wan Jin, tapi cara dia membela Wan Jin yang disabilitas bikin meleleh.

Jung Yoo Taek
Kakak dari Yoo Jin sekaligus pewaris pertawa keluarga Jung, karena ayahnya sakit-sakitan dan di rawat Nyonya Joo, yaitu ibu dari Joo Won, dia selalu mengancam dan mengejek Joo Won kalau dia kaya parasit yang mengambil keuntungan dari keluarganya.
Ia sudah punya istri tapi lebih suka ngajak ketemuan dan keluh kesah sama Ma Ri, walaupun Ma Ri udah nolak buat nemenin tapi Yoo Taek bikin ulah dengan menyewa semua wanita agar Ma Ri datang menemuinya. Sifatnya sombong dan lebih suka keuntungan yang banyak tanpa memikirkan keselamatan.
Yoo Taek suka adu mulut dengan Yoo Jin yang mendukung project Joo Won, dia juga ga suka sama keluarga Joo Won makanya sebelum ayahnya meninggal manggil Ibu Joo Won kalau dia ga akan dapet warisan apapun. Intinya dia adalah Chaebol yang sombong dan tergila-gila sama uang.


Ada Karakter lainya yang bisa dilihat kalau kalian nonton filmnya, biar ga binggung ini aku capture gambarnya yah.
Yang Jelas ini drama mengharu biru dan bikin hati meleleh juga pas ada adegan romantis. 

Beberapa Pelajaran Pertama yang diambil dari drama ini


Bagaimana Membangun Sebuah Bangunan Yang Baik dan benar
Buat orang yang awam kaya gue, karena bukan jurusan Arsitektur banyak yang dipelajari dari gambar skesta yang harus benar-benar detail banget dari design sebuah gambar gedung.  Tanah yang dibangun juga harus padat dan air yang ada dibawahnya juga harus dilihat.
Setelah itu dibuat jadi bentuk minimatur juga bukan asal-asalan dibuat, mereka bikin skala yang kecil tapi ukuran harus benar-benar tepat kalau yah bisa kacau kalau kesalahan ukuran. Jadi kalau jadi tukang bangunan harus pinter ngitung dan ngukur yang benar.


Ketika ditinggalkan oleh Seseorang Karena Kelalaian, Bukan Hanya Kompensasi Yang dibutuhkan Oleh Keluarga Korban.
Adegan waktu Gang Doo sama Moon Soo datengin satu-satu ke rumah para korban ada wali korban yang ternyata meninggal di dalam rumahnya tanpa diketahui oleh tetangga sekitar, padahal anaknya sebelum jadi korban berjanji akan tinggal di rumah yang lebih dekat, bukan menaiki puluhan tangga untuk sampai ke rumah.
Banyak orang tua dan keluarga korban selama 10 tahun, belum bisa menerima kepergiaan Korban, bahkan ada banyak korban ternyata belum ditemukan dan hanya dinyatakan meninggal karena pemilik tanah hanya menguburkan semua korban dengan rerentuhan. *miris*
Jadi yang paling penting ketika terjadi musibah, kita juga harus melihat dari sisi Korban mulai dari psikisnya lebih dulu. Fisik mungkin terlihat sehat tapi dari Psikisnya mungkin masih sedih dan sakit dan bukan hanya kompensasi dari yang bertanggung jawab.

Setelah Musibah terjadi, Bukan hanya ada Luka fisik tapi Luka Psikis Juga Harus Bisa Disembuhkan
Ini buat orang – orang yang suka bilang kalau orang yang terkena Depresi Ga punya Iman, Lebay dsb intinya mereka dianggap sangat negatif. Kalian bisa liat di drama ini, ketika gejala penyakit trauma dan Depresi datang mereka akan kembali mengalami ketakutan dan akhirnya seperti tak sadarkan diri.
Awalnya dari trauma dan rasa bersalah, akhirnya jadi tertekan dan punya halusinasi hanya dia yang mendengar. Waktu Gang Doo mengali tanah yang bocor karena berpikir masih ada orang di dalam tanah. Saat itu dia ga sadar pas ngelakuin itu tapi akhirnya pas sadar kalau tanahnya udah bolong bisa bikin tanahnya runtuh. 
Moon Soo juga ketakutan waktu jatuh ke tempat penampungan air dan juga waktu duduk di kaca karena ada kenangan pahit waktu gempa dan melihat kaca yang jatuh. Bahkan keduanya ga bisa naik lift, jadi lebih milih milih naik turun tangga darurat, Tapi untungnya mereka berdua punya trauma yang sama bisa saling mendukung untuk melawanya.


Dunia Webtoon yang bikin Nuna Jatuh Cinta
Diawal udah di ceritain kan kalau Bok Nam, main lagi di drama ini. Dia jadi assitant Nuna Wan Jin tapi cara PDKT si pria dengan  lesum pipi dan punya suara merdu.
Pertemuan awalnya Dia suka nulis bad comment di webtoon milkk Wan Jin, kaya Hatter gitu lah, trus di panggil polisi setelah di laporin sama Wan Jin.  Tapi akhirnya Wan Jin nyabut gugatan, mungkin kasihan dan Bok Nam kaya ga bisa terima begitu saja akhirnya malah ngebuatnya jadi ngelamar jadi assitant si Nuna Wan Jin bahkan nganterin ke rumah sakit juga.


Jatuh Cinta Tanpa Alasan
Hubungan Awal Moon Soo itu suka sama Joo Won, gimana ga suka yah orangnya tampan, pinter, punya rumah sendiri, mobil. Intinya kalau dari segi pria, mapan banget dan tampan pula. Tapi Moon Soo malah suka sama Gang Doo bukan karyawan tetap, tinggal di motel tanpa ada orang tua dan kadang-kadang suka berantem dan berbuat senaknya.
Ketika ditanya kenapa Moon Soo lebih suka sama Gang Doo, dia Cuma bisa jawab ga ada alasan untuk ga suka sama Gang Doo. Sepasang pria dan wanita yang saling mencintai,biasanya ga tau alasan mereka saling mencintai.
Mereka biasanya karena sama-sama nyaman satu sama lain, dapet perhatian dan bisa saling terbuka dibanding dengan orang lain. Gang Doo punya masalah trauma yang cukup serius bisa cerita semuanya sama Moon Soo, begitu pun juga Moon Soo, Cuma Gang Doo yang bisa menjadi tempat curhatnya.
Kalau Sakit Pergi Ke Dokter dan Jangan Meremehkan Apapun
Di drama ada yang namanya Mama panggilan Ma Ri dan juga Gang Doo yang manggilnya Nenek. Beliau itu dulunya sebagai Rentenier, setelah pensiun jadi tempat untuk menjual obat-obatan, mungkin kaya orang-orang imigran atau miskin jadi lebih suka pergi kesana.
Gang Doo yang punya halusinasi tinggi, selalu minta obat sama Nenek, walaupun awalnya nenek ngasih obat buat ngilangin rasa sakit tapi akhir-akhirnya Cuma ngasih vitamin dan Efek dari obat yang sedikit itu malah bikin Liver Gang Doo terganggu.
Jadi buat temen-temen yang merasakan keluhan yang serius lebih baik pergi ke dokter dan juga periksa dengan baik-baik. Pesan satu lagi, jangan hanya pergi ke satu dokter, pergi ke beberapa dokter agar lebih yakin. Seorang Prof juga manusia pasti memiliki kesalahan dan yang paling penting jaga kesehatan yah teman-teman.

Minggu kemaren Episode akhir dari drama Just Between Us, Gossip yang beredar kalau sad ending. Hiksssss.... Yang Gue liat dari Previewnya sih, Gang Doo kaya ga sadarkan diri di pelukan Moon Soo dan dia juga udah tahu kalau penyakitnya ga mungkin sembuh walaupun adiknya seorang dokter.
Tapi ternyata hanya gossip yang dibuat aja, supaya penasaran penontonya. Gue baru liat sekilas kalau keduanya akhirnya bisa bahagia bersama. Suka sama sikap Gang Doo yang ga mau ngajak Moon Soo ke motel tapi Moon Soo pikir mereka hanya istirahat aja. Hihihihi... *Jangan ditiru yah kalo yang ini*

Oke.. Sekian Review Drama Just Between Love, Pesan gue kalian harus nonton biar tahu gimana orang yang terkena Gejala Penyakit Psikis yang Hebat jadi nanti ga akan meremehkan orang yang bunuh diri karena Frustasi atau sebagainya. Respect is better than bullying... Apalagi Nyinyir.  
PS : All images credit and content copyright : JBTC

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

1 komentar:

  1. Best melodrama 2017/2018 aktor aktrisnya keren ceritanya keren cinematografy nya keren chemistrynya apalagi bikin susah muvon..plus ost yg super duper ngaduk emosi..cerita sederhana tp dimainkan dgn luar biasa daebak pokoknya

    BalasHapus