PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09 & Twitter @dyahdeedee09 jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

Senin, 19 Februari 2018

Review Longing Heart, Cerita Cinta Pertama Penuh Lika Liku


Ini drama OCN Romance, penganti Melaholic (drama yang belum gue tonton). Sebenarnya penasaran sama Akting salah satu anggota Band CN Blue, setelah Jung Hwa dan juga Min Hyuk jadi Lead Male akhirnya Lee Jung Shin dapet juga pemeran utama.
Gue tuh inget sama Jung Shin waktu pas WGM, pas Jung Hwa jadi Virtual Bridenya SeolHyun SNSD. Dia kaya cewe banget dengan rambut panjang dan rapih banget kaya di abis dicatok, hihihi...  tapi sekarang keliatan cowo banget dan juga ga kalah tampan sama anggota lainya.
Beberapa orang yang bilang aktingnya sebelumnya waktu di Sassy Girl bareng sama Joo Won ga bagus. Tapi gue melihat karakter Jung  Shin disini bagus, layaknya seorang guru dengan mimik wajah yang bukan dibuat-buat walaupun semua hanya akting.


Cerita drama ini dimulai dari Shin Woo yang memiliki cinta pertama di masa SMA, yaitu Han Ji Soo dan ga bisa move on setelah 10 tahun berlalu. Akhirnya teman-teman bisa mempertemukan Shin Woo dengan Ji Soo, saat mereka sudah punya karir masing-masing. Shin Woo sebagai Guru dan Ji Soo sebagai Dokter.
Tapi yang terjadi adalah Ji Soo menolak cinta Shin Woo bahkan sudah memakai cincin di jari manisnya, kaya ngasih tanda kalau udah punya tunangan. Shin Woo seperti sangat marah dan pergi ke jembatan yang seharusnya jadi pertemuan dengan Ji Soo. Sayangnya Shin Woo malah tercebur dan akhirnya Travel Time ke jaman di masih SMA.
Shin Woo bisa melihat dirinya waktu muda dan berusaha supaya mengungkapkan perasaan pada Ji Soo, bahkan meminta ibunya untuk ga pergi naik kapal karena tahu akan terjadi kecelakaan dan membuatnya kehilangan ibunya. Dari travel time ini banyak cerita Shin Woo dewasa dan Shin Woo saat masih muda.

Pengenalan Karakter


Kang Shin Woo
Seorang Guru yang memiliki cerita cinta hanya dengan satu orang, yaitu Ji Soo. Setelah 10 tahun berlalu cintanya masih tetap untuk Ji Soo walaupun beberapa temanya berusaha untuk menjodohkan dari kencan buta tapi Shin Woo menolak dan ga bisa move on dari Ji Soo.
Tapi setelah perjalanan Travel Timenya dia banyak belajar dari sosok dirinya saat masih SMA, dia juga berusaha untuk supaya ga ngebuat kesalahan yang sama ketika dewasa. Sosok Shin Woo juga penyayang untuk kakaknya. Kalo punya ade kaya dia, gue juga seneng banget deh.
Kang Shin Woo 
Karakter Shin Woo saat masih muda, lebih menahan hatinya untuk ga mengungkapkan perasaanya. Semua karena menyimpulkan kalau Ji Soo itu suka dengan pria lainya. Dia juga takut dengan temanya sendiri bahkan mau menanggu kesalahan temanya kalau merokok yang menyebabkan kebakaran. 
Kebiasan Shin Woo juga pemilih makanan, waktu dia travel time ke masa depan. Kakak Shin Woo marah karena adiknya suka milih-milih makanan, padahal Shin Woo dewasa udah ga ngelakuin itu. Pokoknya sifat Shin Woo muda dan Shin Woo dewasa memang sedikit berbeda. 
Han Ji Soo
Cinta pertama Kang Shin Woo sejak SMA, dia sebenernya suka juga sama Shin Woo tapi karena ada sesuatu yang menganjal di hatinya ngebuatnya jadi menolak perasaan Shin Woo. Dia juga jadi pendiam setelah 10 tahun berlalu dari masa SMA.
Perubahan Ji Soo juga ada perasaan bersalah juga dan seperti menekan perasaanya selama ini sama Shin Woo. Tapi setelah bimbang dan akhirnya bisa melihat kesetian hati Shin Woo padanya. 


Baek Na Hee
Peranya sebagai Guru sekolah yang sebelumnya akan berjodoh dengan guru olahraga, tapi akhirnya malah jatuh cinta sama Choo Geun Deok. Walaupun umur mereka layaknya guru dan anak murid, tapi tetap ga penting. Jaman sekarang hubungan Nuna dan Dongseng memang sesuatu.
Awalnya Nae Hee menolak bahkan ga suka sama Geun Deok, dianggap penggangu dan selalu ikut kencan buta  untuk menikah, tapi sikap Geun Deok dan bisa menyakinkan gurunya dan akhirnya luluh ke pelukan mantan anak muridnya.

Choo Geun Deok
Teman Shin Woo yang akhirnya menjadi artis, dengan memiliki mobil mewah. Intinya dia berjuang demi mendapatkan cinta gurunya, sebenernya dimulai dari Guru Baek yang mabuk dianter pulang dan akhirnya ga sengaja di cium.
Geun Deok punya banyak wanita untuk diajak kencan, tapi belum ada yang kena dihati, sampe akhirnya ketemu Guru Baek seperti jantungnya berdegup kencang, dan dia minta Gurunya nunggu keluar dari SMA, truz mengejar karir lalu mengajak terus berkencan walaupun selalu di tolak.

Jang So Ra
Teman Shin Woo dan paling dekat sama Ji Soo, karakter dia menurut gue sama kaya di Reply 1994, pemarah dan lebih galak dibanding pacarnya. Dia tinggal di kost-an sama dengan Min Seok yang ada dilantai atas. Karena kesalahan akhirnya harus menikah setelah SMA, setelah hamil lebih dulu.
Ia punya impian memiliki salon karena suka dengan keahlianya melakukan styling rambut dan sebagai. Pelajaran ketika berumah tangga bisa diambil dari sosok So Ra, dia bisa percaya dengan suaminya yang mencoba mengejar impian.

Kim Min Seok
Pria berkacamata sebagai ketua kelas, punya impian menjadi webtooners. Tapi karena kesalahannya, memiliki anak dan menikah, Ia menjadi pegawai kantor demi menghidupi keluarganya. Tapi setelah bertemu dengan teman-temanya membuatnya kembali ingin mengejar mimpi. Dia juga meminta agar So Ra bisa percaya dengan impianya, dan berjanji akan ngasih semua uangnya untuk So Ra ketika berhasil

Kang Shin Hee
Kakak Shin Woo yang paling bawel tapi sayang sama adiknya. Shin Woo juga sayang sama kakaknya, waktu mereka kehilangan ibunya menjaga sang kakak yang terpuruk dan sangat sedih. Dia juga yang mengajarkan Shin Woo minum.

Pelajaran Yang Diambil Dari Drama Ini


Cinta Harus Diisampaikan Walaupun Apapun Jawabanya
Kesalahan Shin Woo di jaman SMA yang seharusnya menyatakan cinta malah mengurungkan niatnya karena menyimpulkan kalau Ji Soo suka sama pria lain, padahal itu adalah dirinya. Shin Woo remaja pun harusnya lebih terbuka dengan perasaaanya.

Cinta Pantang Menyerah
Ini cerita dari Geun Deok dan Guru Baek, walaupun udah menyatakan cinta beberapa kali, tapi ditolak, ga ngebuatnya menyerah. Bahkan dengan berani Geun Deok meminta Guru Baek menunggu dan ngasih jepitan rambut untuk gurunya kalalu di korea kaya dikasih tanda Guru Baek miliknya.


Cinta Harus Percaya
Ini cerita diambil dari So Ra dan Min Seok, ada ga sih impian SMA kita yang belum tercapai sampai sekarang dan itu karena kita sudah menikah, jadi fokus untuk mencari uang. Min Seok sebelumnya punya impian menjadi Web Tooners, tapi sayang ditentang habis sama So Ra karena ga akan menghasilkan uang dan harus menghidupi anak mereka.
Min Seok akhirnya minta So Ra percaya padanya kalau akan berhasil, plus dia juga ngasih tahu kalau So Ra adalah yang pertama kali memberikan pujian sama gambarnya bahkan di tempel di kamar waktu mereka SMA. 
Akhirnya So Ra bisa percaya dengan berkerja di salon untuk pemasukan bulanan.Kepercayaan So Ra akhirnya ga sia-sia, Min Seok berhasil dan sesuai dari rencananya mendapatkan sebuah salon, padahal sebelumnya So Ra marah besar karena Min Seok mengundurkan diri dan ingin bercerai.


Masa Lalu adalah Cerminan Masa Sekarang
Di akhir cerita kaya diceritain tentang Shin Woo yang masih SMA menjalani hidupnya, walaupun sudah tahu masa depanya seperti apa. Dia menjadi ga mengubahnya dan mencoba untuk bertahan karena akan kembali bertemu dengan Ji Soo mengakui perasaanya 10 tahun kedepan.
Shin Woo muda yang udah tau masa depan, sebenarnya tahu kalau Ji Soo ada di kampus yang sama bahkan tanpa sadar ternyata mereka diminta untuk kencan buta, tanpa tahu satu sama lain. Tapi Shin Woo muda ga ingin mengubah cerita masa depanya, membuat dirinya bertemu kembali dengan Ji Soo dengan cara yang berbeda dan Ji Soo pun tak  menolak cinta Shin Woo seperti sebelumnya. 


Kejar Impianmu dan Percayalah
Ini diambil dari sosok Min Seok, kita harus musti kudu harus yakin sama impian kita. Semakin kita dewasa biasanya kita melupakan mimpi kita sejak SMA, kita lebih mikir bagaimana caranya dapetin duit tanpa memikirkan lagi impian kita, karena kita butuh uang untuk bertahan hidup.
Kita juga butuh satu orang yang menyakinkan dan percaya dengan impian kita, Sosok So Ra sebagai orang yang mempercayai Min Seok bikin jadi makin semangat mengejar mimpi. Jadi memang butuh seseorang yang mempercayainya.

Drama ini ceritanya ringan dan diambil dari cerita Webtoon jadi pasti memang menarik walaupun sebenarnya fiksi, karena kita diajak travel time ke masa lalu dan Shin Woo dari masa lalu pindah ke Masa sekarang. Jadi intinya untuk yang masih muda, buat masa mudamu untuk memupuk impian lebih dulu dan akhirnya bisa meraih dimasa depan. 

Kalau pun belum bisa mengampai impian, jangan pernah menyerah karena perjalanan masih panjang dan juga apabila kamu memiliki perasaan cinta dengan seseorang lebih baik di nyatakan, tapi apabila di tolak oleh wanita jangan menyerah karena akan ada saatnya wanita itu luluh memilih pria yang pantang menyerah.

Sekian Reviewnya, akan ada review drama lain yang lagi di tonton sama gue.
Enjoy Your Read yah. ^_^ 

PS; yang udah baca blog / tulisan aku.. Tolong minta follow account IG aku yah dyahdeedee09  & Twitter @dyahdeedee09  jadi biar makin semangat nulisnya. Kamsahamnida.

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar