Sabtu, 30 Juli 2016

Sinopsis W Two Worlds Episode 4 Part 2

Beberapa napi mengipas wajahnya dengan kertas sambil mengeluh panas. Yeon Joo hanya duduk disudut ruangan sambil mengelap keringat yang bercucuran. Seseorang polisi wanita memanggil Napi 4205. Yeon Joo melihat nomor di bajunya lalu melonggo melihat polisi yang datang ke sel tahanya.
Kang Chul duduk di ruang pertemuan, Yeon Joo sudah mengunakan pakaian tahanan datang dan keduanya saling menatap. Kang Chul mencoba tersenyum akhirnya Yeon Joo pun duduk dibangku. Kang Chul meminta maaf karena datang terlambat karena butuh dua hari untuk kembali lalu bertanya bagaiaman keadaan di dalam. Yeon Joo tertunduk mengaku panas. Kang Chul tahu disana pasti panas.
Aku dulu tinggal di sini untuk waktu yang lama, jadi aku tahu. Aku menghabiskan empat musim di sini, dan itu luar biasa panas selama musim panas. Jadi Apa itu sulit?” ucap Kang Chul Yeon Joo mengatakan tidak tapi akhirnya mengaku itu sulit sambil mennagis
Aku hanya tidak percaya dan tidak terbiasa. Ini hanya terjadi di film-film. Aku tidak pernah membayangkan akan berakhir di sini. Aku hanya warga biasa” ucap Yeon Joo sambil menangis
Warga biasa yang datang ke tempat ini,  Tidak banyak orang yang tahu bahwa mereka akan datang ke sini. Hal ini terjadi tiba-tiba. Saat kau bangun, lalu kau menemukan dirimu duduk di dalam sel penjara.” Jelas Kang Chul mengingat saat dirinya yang harus terkurung dipenjara. 
Kang Chul mendekatkan wajahnya meminta Yeon Joo untuk mendengarkan baik-baik,  menurutnya Situasi saat ini tidak ada harapan. Ia juga  tidak punya alasan untuk membantunya, dan masalah semakin lebih besar, karena Yeon Joo di dakwa sebagai Percobaan pembunuhan, penghasutan pembunuhan, imigran gelap dan penyidikan terhadap siapa di belakangya.
Kau akan diselidiki berulang kali karena berbagai alasan. Bahkan akan ada investigasi terus menerus dan uji coba. Ini tidak akan pernah berakhir. Begitulah cara hidupmu akan hancur. Mereka sudah memutuskan bahwa kau tersangka. Karena Mereka kelelahan dari dua bulan terakhir Sehingga kau harus jadi tersangka.” Jelas Kang Chul

Mereka akan melakukan apa saja untuk membuat itu terjadi. Bahkan Mereka akan mempermalukanmu, menakutimu dan menghancurkan pikiranmu. Mungkin beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan, Tidak ada yang tahu. Setelah mengalami semua itu, kau tidak akan bisa hidup sebagai orang biasa. Jadi, jawablah pertanyaanku.” Ucap Kang Chul
Aku percaya bahwa kau hanya akan memberitahuku kebenarannya. Jadi hanya ada satu cara untuk menghindari ini terjadi. Jawablah pertanyaan yang aku berikan Dan menghilang dari sini.” kata Kang Chul.
Kang Chul bertanya dimana Yeon Joo berasal, air mata Yeon Joo mengalir saat mengangkat wajahnya, ia pikir Jika menghilang dari penjara pasti semua orang akan menggila. Kang Chul tahu itu tapi menurutnya bukan itu yang harus d khawatirkan karena Yeon Joo hanya harus menghilang dan kembali ke rumahnya, dan ia yang aka mengurus sisanya. Ia menegaskan kalau itu dunianya jadi meminta Yeon Joo untuk menjawab pertanyaan. Yeon Joo mengatakan tak bisa.
Aku sudah bilang kau akan bernasib  buruk  jika memberitahumu.” Kata Yeon Joo
Aku pikir... aku tidak terlalu bahagia juga. Aku tidak tahu kapan akan mati, jadi aku bahkan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Kau tahu itu ‘kan. Apa tidak masalah bagimu untuk dikurung di sini seumur hidupmu, bisa juga10 atau 20 tahun?” kata Kang Chul. Yeon Joo mengeleng mengatakan tidak mau. Kang Chul meminta Yeon Joo menjawabnya karena  tidak punya banyak waktu.

Aku tidak tahu apa yang akan terjadi.” Ucap Yeon Joo kembali menangis
Semuanya sudah terjadi. Coba Lihat dimana kita. Jadi Kau tinggal dimana, Yeon Joo?” tanya Kang Chul.Yeon Joo menatap dalam Kang Chul lalu menjawab di Seoul
Kita berdua ada di Seoul. Jadi, apa perbedaannya?” ucap Kang Chul bingung.
Itu tempatku tinggal, dan di sini tempatmu tinggal.” Jelas Yeon 
Kang Chul ingin tahu bagaimana Yeon Joo  tahu segalanya tentang dirinya karena tak ada dalam dunianya, sebelumnya juga bilang melihat segalanya tentang dirinya dan bertanya dimana melihatnya. Yeon Joo pikir  melakukan Pertunjukan telanjang akan lebih baik. Kang Chul menegaskan kalau sudah bilang tidak akan terpengaruh dengan melihatnya telanjang jadi meminta jawab pertanyaanya.

Kau akan menyesalinya.” Kata Yeon Joo, Kang Chul mengatakan kalau ia tak akan menyesal.
Apa maksudmu dengan... dunia yang aku tinggali?” tanya Kang Chul penasaran
Ini ada di dalam manhwa.” Ucap Yeon Joo membuka rahasianya. Kang Chul kaget mengartikan kalau Yeon Joo itu  keluar dari manhwa, Yeon Joo mengatakan bukan. Kang Chul makin penasaran lalu apa maksudnya.
Dunia ini.... Ini adalah dunia di dalam manhwa... Ini adalah... manhwa yang aku baca. Kau... tokoh utama dalam manhwa itu.” Kata Yeon Joo 
Keduanya saling menatap, Yeon Joo melihat disamping Kang Chul tertulisan kata (Bersambung) matanya menatap Kang Chul yang masih duduk didepanya. Kang Chul melihat denga matanya sendiri Yeon Joo menghilang dihadapanya.

Tepat di halte RS Univ. Myungsei, Yeon Joo kembali ke asalnya dengan mengunakan baju tahanan. Tatapanya kosong lalu tersadar sudah berpindah kembali ke dunia nyata. Kang Chul tetap menatap ke depanya sudah tak ada lagi Yeon Joo. Dua polisi datang terburu-buru dan langsung panik karena tak melihat Yeon Joo ada didalam ruangan.  Kang Chul masih saja terdiam
Soo Bong turun dari mobilnya berlari panik  memanggil Yeon Joo sampai akhirnya terjatuh karena tersengkal kakinya sendiri, perlahan berusaha duduk dengan menahan rasa sakit. Yeon Joo masih saja terdiam dengan tatapan kosong, Soo Bong mengoyangkan tanganya agar Yeon Joo itu tersadar.
“Apa Kau sungguh ada di penjara?” ucap Soo Bong melihat Yeon Joo mengunakan baju tahanan, tapi menurutnya itu pasti berbohong. Yeon Joo hanya menatapnya dengan tatapan lesu
Akhirnya Soo Bong pergi ke toko pakaian mencoba mencari-cari baju untuk Yeon Joo, tiba-tiba memukul kepalanya sendiri merasa sudah gila lalu pergi ke toilet agar Yeon Joo bisa menganti bajunya.  Yeon Joo mengambil bajunya dari atas pintu. Soo Bong menceritakan kejadian hanya berlangsung selama 30 menit dimulai saat ia bicara ditelp lalu Yeon Joo menghilang. 


Flash back
Soo Bong datang ke halte bertemu denga wanita yang memegang tas dan ponsel Yeon Joo, wajahnya kebingungan kemana Yeon Joo sebenarnya pergi. Ia pun masuk mobil mencari-cari dalam tas pasti ada sesuatu seperti kunci menurutnya tak mungkin Yeon Joo bisa masuk begitu saja jadi pasti ada sesuatu.
Aku memarkir mobil sebentar lalu Sun Mi meneleponku.

Sun Mi menelp bertanya apakah sudah melihatnya. Soo Bang sambil menjepit ponselnya dileher bertanya melihat apa maksudnya. Sun Mi memberitahu tuan Oh mengupload episode baru. Soo Bong kaget sekarang sudah diuploud. Sun Mi melihat cerita terlihat sangat aneh bahkan terlalu aneh, menurutnya pikir Tuan Oh sudah hilang akal.
Soo Bong bertanya memangnya kenapa, apakah Kang Chul itu mati. Sun Mi mengatakan bukan seperti itu menurutnya Soo Bong harus melihatnya sendiri, karena cerita sangat aneh dan tidak masuk akal. Soo Bong mengerti lalu menutup telpnya

Setelah itu melihat webtoon dari ponselnya, Soo Bong bertanya-tanya keberadaan Yeon Joo sekarang.  Matanya melotot melihat gambar Yeon Joo yang membuka jubah mandinya di depan Kang Chul, lalu mengomel kalau Yeon Joo itu bisa melakukan apapun yang diinginkan karena berada dalam dunia komik.
Lalu melihat kalimat “jadi Kau menciumku sehingga kau bisa hilang kan” Soo Bang  menjerit kesal karena keduanya kembali berciuman lagi,  menurutnya semua seperti mimpinya jadi kenyataan dan Yeon Joo pasti sangat bersemangat jadi mungkin tidak perlu khawatir karena Yeon Joo itu bukan wanita biasa.
Ia melihat cerita selanjutnya, dan tertulis Kejaksaan menyimpulkan bahwa dia menghasut pembunuhan.Matanya melotot kaget tak percaya melihat Yeon Joo yang mengunakan baju tahanan duduk didepan Kang Chul. Tiba-tiba melihat dikaca spion, Yeon Joo sudah duduk di halte dengan baju tahanan yang masih menempel dibadanya. 

Yeon Joo sudah duduk didalam mobil dengan pakaian yang berbeda. Kang Chul menceritakan Semua itu terjadi dalam 30 menit, dimulai Jam 10 pagi saat Yeon Joo menghilang lalu kembali sekitar jam 10:30. Tapi Di dalam manhwa, Yeon Joo menghabiskan 3 hari di penthouse, 3 hari di kantor polisi dan sehari di penjara.
Ini berarti kau menghabiskan 1 minggu di sana. Itu tidak masuk akal.” Kata Soo Bong
Soo Bong, aku lelah sekali.. Detektif tidak mengizinkan aku tidur. Aku ingat setiap harinya dan Aku sangat lelah serta harus menghabiskan 1 minggu di sana.” Ucap Yeon Joo menopang kepalanya sambil memejamkan matanya. Soo Bong benar-benar masih tak percaya.

Penjara bukanlah tempat orang bisa tinggal. Aku tidak tahan 1 hari, jadi...” ucap Yeon Joo terdiam.
Jadi Apa itu sebabnya kau memberitahukan segalanya pada Kang Chul Untuk keluar dari sana?” kata Soo Bong
Yeon Joo panik dengan yang sudah dilakukan dengan membuka mulut memberitahu semuanya. Soo Bong sedang menyetir mobil tak tahu, tapi menyakinkan semua pasti baik-baik saja. Yeon Joo memegang kepalanya terlihat frustasi. 


(Pusat Penahanan Seoul)
Pintu tahanan semua ditutup, alarm peringatan pun berbunyi semua polisi terlihat panik dan berlari kesana kemari. Do Yoon yang sedang menunggu sambil membaca koran sempat terganggu karena polisi membawa keluar anjing pelacak. Pintu masuk ke dalam sel pun dikunci dan dijaga oleh dua polisi.
Telah ada upaya melarikan diri. Kami akan tutup pintu keluar untuk sementara waktu.” Ucap polisi dari pengeras suara
Do Yoon akhirnya pergi ingin menemui Kang Chul saat itu melihat salah satu pegawai memarahi anak buahnya, Polisi junior menceritakan Yeon Joo yang menghilang tepat di depannya. Si polisi senior tak percaya tapi Juniornya menyakinkan kalau yang dikatakan itu memang benar Yeon Joo itu tiba-tiba menghilang begitu saja seperti asap saat bicara di dalam ruangan. Seniornya menjerit frustasi meminta agar bertanggung jawab.
Do Yoon pergi menemui Kang Chul yang masih duduk diam,  bertanya Apa yang terjadi dan Bagaimana dia bisa kabur. Kang Chul hanya diam dengan melipat tangan di dada. 

So Hee menangis sambil meminum wine, Do Yoon menelp memberitahu  mereka memiliki situasi darurat. So Hee bertanya situasi darurat seperti apa. Do Yoon mengatakan Yeon Joo... So Hee tak suka membicarakan wanita itu karena dirinya itu di pecat disebabkan oleh Yeon Joo, selain itu sekarang ia bukan lagi asisten pribadinya lalu menjerit kaget.
Hyun Suk sedang menonton rekaman video saat Yeon Joo sedang di interogasi polisi. 
Anak buahnya masuk ruangan, memberitahu Oh Yeon Joo kabur. Hyun Suk kaget merasa tak percaya. Anak buahnya mengatakan Yeon Joo baru saja kabur dan Deketif Park menelpnya.
Dia kabur saat kunjungan dari Presdir Kang” jelas anak buahnya.
Bagaimana caranya bisa dia kabur?” tanya Hyun Suk binggung
Aku tidak tahu rinciannya. Mereka akan menayangkan itu di berita.” Ucap anak buahnya. 
Berita pun ditayangkan sebagai breaking News.
Kang Chul, Presiden JN Global, diserang Mei lalu. Satu-satunya tersangka insiden... telah melarikan diri dari Pusat Penahanan Seoul sekitar jam 2.
So Hee menonton dengan pengawal yang ada di dekatnya, si pengawal tak percaya Yeon Joo itu kabur lalu menyakinkan kalau Presdir Kang tidak mungkin membantunya, karena itu akan jadi masalah besar.
Rincian dari insiden tersebut belum diidentifikasi. Namun, Nona Oh melarikan diri dari ruang kunjungan. Tampaknya Presiden Kang, korban, mengunjunginya... setelah kembali dari luar negeri. Polisi memblokir jalan dan mencari... ke semua tempat di sekitar pusat penahanan. Nona Oh memakai... seragam narapidana.
Jaksa Han yang menonton hanya diam, anak buahnya merasa tak percaya  Seorang wanita melarikan diri dari penjara bahkan Keberadaannya masih belum diketahui. Jaksa Han mendengar penyataan dari polisi bilang Kang Chul mengunjunginya. Anak buahnya terlihat binggung.
“Apa Kau tidak tahu artinya itu? Itu berarti aku akhirnya punya... kesempatan untuk mengeroyok Kang Chul, si brengsek itu. Pembunuh psikopat.” Kata Jaksa Han penuh dendam. 

Yeon Joo masuk rungan memanggil ayahnya, tapi kosong dan tak ada siapapun lalu kembali keluar dari ruangan. Soo Bong memberitahu Tuan Jo  belum juga kembali menurutnya Tuan Oh pasti mabuk di suatu tempat karena sudah sering melihatnya. Yeon Joo pun hanya bisa terdiam.
Yeon Joo.... Mari kita akhiri saja.... “ ucap Soo Bong, Yeon Joo binggung
Mari kita tulis... "the end" pada akhir episode dan memasangnya lagi. Itu akan jadi akhir dari W. Dengan begitu, kau tidak akan terseret ke dalamnya lagi. Kau seorang buronan di sana. Bila kamu kembali, kau akan ditembak oleh polisi atau menghabiskan hidupmu di penjara sampai kau menjadi wanita tua.  Apa yang akan kau lakukan?” kata Soo Bong, Yeon Joo memikirkanya.

Jika kita mengakhirinya, apa yang akan terjadi pada Kang Chul? Apa yang akan terjadi padanya?” tanya Yeon Joo khawatir
Kau harusnya cemaskan dirimu, bukan Kang Chul. Kita mungkin berakhir di rumah sakit jiwa.Bagaimana bisa kau khawatir pada tokoh kartun sekarang?” keluh Soo Bong
Yeon Joo pun tertunduk diam, Soo Bong yakin  editor akan membuat keributan tentang ini tapi lebih baik mereka berpura-pura Tuan Oh mengganti dan mengirimkannya. Karena ia berpikir tidak bisa menjelaskan kepada mereka jadi lebih baik mereka akhiri, dan Tuan Oh akan mengurus sisanya sambil sibuk membuka layar komputernya. Yeon Joo hanya menatapnya. Soo Bong yakin ini pilihan terbaik yang mereka miliki.


Do Yoon menelp sambil berjalan keluar dengan Kang Chul,  memberitahu harus tinggal di tahanan sampai selesai. Beberapa polisi menyuruh untuk  menutup Gerbang 3 dan 4. Do Yoon masih berbicara di telp memberitahu kalau Kang Chul tidak bicara.
Kang Chul mengingat kata-kata Yeon Joo yang mengatakan Ini adalah... dunia dalam manhwa. Sebelumnya di kamar mandi  Yeon Joo juga mengatakan Perubahan emosimu penting. Saat itu ia tak percaya aturan apa itu dan bertanya kenapa emosinya itu penting.  Yeon Joo dengan nada tinggi mengatakan “Ini karena kau adalah tokoh utama.
Didepan lift, Kang Chul membahas Yeon Joo tidak tahu bagaimana dirinya akan mati kali ini. Yeon Joo berkata ketika ada di sini maka ia tak akan tahu jadi tak bisa membantu. Lalu Kang Chul bertanya apakah Yeon Joo dapat mengetahui dari sana. Yeon Joo menjawab “ya”
Do Yoon masih ditelp mengatakan mungkin memakan waktu. Kang Chul sempat terdiam lalu mengingat kembali ucapan Yeon Joo Aku adalah orang yang ingin hidupmu berakhir bahagia.Mulutnya melonggo tak percaya ternyata yang dikatakan Yeon Joo itu memang benar.

Polisi terlihat masih berlari untuk mencari kemana kaburnya Yeon Joo, Do Yoon memberikan ponselnya kalau seseorang ingin bicara dengan Kang Chul. Kang Chul terdiam, akhirnya Do Yoon menepuk pundaknya untuk menyadarkanya. 
Kang Chul bertanya siapa yang ingin bicara. Do Yoon memberitahu itu Hyun Suk. Kang Chul pun menerima telpnya sambil berjalan sedikit menjauh. Hyun Suk dengan suara berbisik bertanya apa sebenarnya yang terjadi, karena mendengar Yeon Joo kabur saat bersama Kang Chul.
Apakah itu seperti yang kau katakan kepadaku hari itu? Jika  memang benar, dia tidak kabur, tapi pergi ke dunia yang berbeda.” Ucap Hyun Suk, Kang Chul pikir seperti itu.
Bagaimana itu... Bagaimana itu mungkin terjadi? Ini sebuah kecelakaan besar. Kau tahu bahwa Han Chul Ho... menunggu kesempatannya. Dia akan ditentukan untuk menyerang. Aku cukup yakin... dia akan mendebatmu dalam plot kasus ini.” kata Hyun Suk,
Aku yakin begitu Tapi bukan Han Chul Ho masalahnya.” Kata Kang Chul, Hyun Suk bertanya apa lagi.
Dia tidak penting, tapi Alasan keberadaanku yang penting.” Jelasn Kang Chul

Hyun Suk bertanya apakah Kang Chul mendengar sesuatu dari Yeon Joo, Kang Chul membenarkan, Hyun Suk makin penasaran apa yang dikatakanya.  Kang Chul mengatakan Sebuah cerita yang benar-benar gila. Ia merasa Kesan pertama pada Yeon Joo itu memang benar, seorang wanita bodoh dan gila.
Dia mengatakan... sesuatu yang benar-benar gila.” Ucap Kang Chul, Hyun Suk heran kenapa Kang Chul  peduli dengan omong kosongnya
Semua yang terjadi dalam hidupku yang aku tidak mengerti...jadi masuk akal berdasarkan apa yang dikatakan Yeon Joo. Semua insiden tidak punya konteks, tapi ceritanya memberi mereka konteks. Ini sebuah konteks yang menjelaskan segalanya.” Jelas Kang Chul, Hyun Suk bertanya konteks apa itu.
Aku tidak pernah... membayangkannya.” Kata Kang Shul dengan mata berkaca-kaca, Hyun Suk makin penasaran sebenarnya konteks apa.
Dunia ini... Dunia ini... semuanya palsu.... Semuanya hanya buatan” ucap Kang Chul
Tiba-tiba semua yang ada didepan Kang Chul berubah seperti patung, tak bergerak. Kang Chul binggung melihatnya lalu berjalan ke arah Do Yoon yang berdiri dengan melipat tanganya, saat memegangnya tubuhnya kaku. 


Yeon Joo hanya menatap sedih ketika Soo Bong menghapus kalimat bersambung, lalu mencoba menuliskan kalimat "Tamat. Karena alasan pribadi, aku akan akhiri cerita di sini. Terimakasih atas dukungan kalian."  Dan bertanya pendapat Yeon Joo pasti bagus.
Banyak fans yang mungkin menentangnya, tapi apa lagi yang bisa kita perbuat?” ucap Soo Bong ingin menuliskannya.
Yeon Joo tak bisa membayangkanya lalu memilih untuk berjalan menatap keluar jendela. Soo Bong mulai mengetik tapi tiba-tiba layar komputernya hanya terlihat putih dan menjerit panik mencoba menekan semua keyboarnya. Yeon Joo pun mendekat melihat layar komputer hanya terlihat putih. 

Kang Chul melihat semua orang yang didepanya berlari tapi hanya terdiams seperti patung. Dengan wajah panik melihat ke lantai bawah, semua terhenti banyak orang yang berkunjung hanya diam seperti tempat tahanan museum dengan patung-patung yang ada disekelilingnya. Dua anak yang sedang bermain gelembung sabun terlihat gelembungnya hanya diam.
Akhirnya Kang Chul jatuh lemas tak percaya, di ponselnya terlihat masih menelp tapi Hyun Suk berdiri seperti patung dengan ponsel ditelinganya. Siaran TV pun berhenti, So Hee dengan pengawal dan pelayan yang sedang membawakan teh. Ponsel Kang Chul pun akhirnya terjatuh, nafasnya terasa sesak.

Ketika tokoh utama sadar bahwa itu fiksi, segalanya... yang ada dalam dunia manhwa berhenti. Hanya Kang Chul yang bertahan di dunia... di mana waktu berhenti. Seolah-olah... ini sebuah hukuman... untuk orang yang sadar.


Soo Bong benar-benar kebingungan mencoba komputer lainya tapi tetap saja yang keluar adalah layar putih dan mencoba mencari tahu kenapa semua komputer tak bisa berkerja seperti biasanya. Yeon Joo terdiam, Soo Bong merasa semua ini benar-benar aneh terus menekan keyboardnya
Sesuatu pasti terjadi pada Kang Chul.” Kata Yeon Joo menahan rasa sedihnya, Soo Bong tak mengerti.
Sesuatu yang buruk pasti... terjadi padanya karena aku.” Ucap Yeon Joo lalu menangis tak percaya. 

Kang Chul masuk duduk diam lalu melihat sebuah garis terbentuk disampingnya, seperti sebuah pintu untuk pindah dimensi, lalu berjalan mendekatinya, di baliknya terlihat sosok Kang Chul sebagai tokoh komik. Pelahan Kang Chul memasukan tanganya, mata melotot kaget karena ternyata tanganya bisa menembus.

Flash Back
Saat ia terbaring diatap karena diserang orang melihat gambar yang sama walaupun bentuknya agak kecil, lalu tanganya masuk dan di dalam dunia nyata terlihat tanganya keluar dari monitor menarik baju Yeon Joo lalu memasukan dalam dunia manhwa.
Kang Chul menatap tanganya terlihat shock, lalu mengambil pistol yang ada pada polisi untuk berjaga-jaga, dengan wajah percaya diri masuk ke dalam dimensi yang berbeda dari tempatnya tinggal selama ini. 


Kang Chul sampai di atap gedung dengan beberapa seprai yang sedang di jemur, lalu melihat sekeliling lebih dulu dan berjalan ke pinggir gedung. Tatapan terus melihat dunia yang baru di masukinya. Ia memasukan pistol dibelakang celananya lalu berjalan pergi, di tempat sampat terlihat layar monito Tuan Oh yang sudah pecah sebagai jalan keluar Kang Chul dari dunia Manhwa.
Hujan turun dengan deras, Kang Chul terus berjalan walaupun seluruh tubuhnya basah.
Bersambung ke episode 5

FACEBOOK : Dyah Deedee  TWITTER @dyahdeedee09